Polsek Pelawan Singkut Bekuk Pelaku Curanmor

By administrator 22 Des 2019, 20:19:17 WIB Polres Sarolangun

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek Pelawan Singkut Bekuk Pelaku Curanmor

Tribratanews.jambi.polri - Polres Sarolangun Polda Jambi,  Jajaran kepolisian sektor Polsek Pelawan-Singkut berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Rabu (18/12/2019).

Aparat kepolisian menangkap pelaku ini tidak membutuhkan waktu lama, setelah pelaku melakukan aksinya.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.IK, M.si, melalui Kapolsek Pelawan-Singkut Yosua Adrian, S.T.K, S.IK, mengatakan bahwa kejadian pencurian kendaraan tersebut terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00, di RT 15 Dusun III Desa Pasar Singkut Kecamatan Singkut.

Saat itu pelapor atau korban berinisial NG (38) sedang berada dirumahnya dan menunggu warung, lalu datang seorang laki-laki yang pelapor tidak kenal membeli teh gelas dan kerupuk.

Kemudian orang tidak dikenal berjenis laki laki tersebut numpang duduk di depan rumah Pelapor dan tidak lama kemudian pelapor masuk kedalam rumah karna ada keperluan lain. Dan tidak lama kemudian Pelapor mendengar sepeda motornya yaitu Sepeda motor bebek Jenis Jialing seperti diengkol.

“Dan tidak lama kemudian pelapor berlari menuju keluar rumah dan Orang yang tidak dikenal tersebut melarikan diri dan Pelapor melaporkan kejadian ini ke polsek pelawan singkut,” kata Kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan dari korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B-53/XII/2019/JMB/RES SRL/SEK PEL.SINGKUT, Aparat kepolisian polsek Pelawan Singkut langsung bergerak dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah melakukan olah TKP, tim unit reskrim bersama dengan warga setempat mencari keberadaan orang yang tak dikenal tersebut, karena melarikan diri ke areal perkebunan karet.

Pada saat di lakukan pencarian akhirnya pelaku berhasil di temukan, sekitar pukul 17.30 Wib atau lebih kurang 11 jam setelah kejadian pencurian kendaraan milik korban tersebut.

“Pelaku berusaha melakukan perlawanan dengan cara mengeluarkan senjata tajam, tapi akhirnya bersama-sama dengan warga, pelaku berhasil diamankan beserta dengan barang bukti lain berupa pisau dan 2 buah kunci leter T,” katanya.

Pelaku yang berhasil ditangkap ini, berinisial SP alias AD berusia 26 tahun berasal dari warga Kecamatan Sarolangun, dan saat ini sudah diamankan oleh aparat kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku dikenakan sanksi sebagaimana yang dimaksud dala




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video