Polsek Pauh Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Truk yang sudah dirubah warna dan platnya

By administrator 05 Jul 2019, 13:52:22 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek Pauh Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Truk yang sudah dirubah warna dan platnya

Kendati telah melarikan diri dan merubah warna cat mobil curiannya, pelarian Malik Ibrahim (27) warga Kecamatan Pauh ini harus berkahir di Desa Sri Gading, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan. Ini setelah dirinya diamankan oleh pihak Polsek Pauh bersama Polres Muba, Senin (1/7) lalu.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kapolsek Pauh, AKP M Tohir saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. Kata dia, pelaku diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan mencuri satu unit mobil truck jenis Mitsubishi Cunter pada, Rabu (18/6) lalu di Desa Samaran, Kecamatan Pauh.

“Iya benar. Pelaku sudah kita amankan. Bersama dengan pihak Polsek Lalan, pelaku bersama brang bukti yakni satu unit truck yang sudah dirubah cat pada bagian depan dan diganti nomor polisinya turut kita amankan,” katanya, Rabu (3/7).

Dikatakannya, kejadian berawal saat adik pelapor memarkirkan truck milik pelapor, Ys (23) di rumah tetangganya. Semalaman terparkir, tepat pada Kamis (19/6) pagi, korban mendapati mobilnya sudah tidak berada di tempat. “Jadi korban langsung melaporkan kepada kita saat itu,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Pauh langsung melakukan penyelidikan terkait keberadaan truck dan pelaku pencurian. “Berdasarkan hasil penyelidikan, tepatnya pada (30/6) lalu posisi pelaku dan barang bukti kita ketahui. Kemudian kita langsung bergerak menuju lokasi pelaku,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat sampai di lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku, tepatnya pada pukul 05.00, pihaknya mendapati pelaku bersama barang bukti dan kemudian langsung diamankan.

“barang bukti yang berhasil kita amankan yakni satu unit mobil truck milik pelapor, satu unit plat mobil asli, dua unit plat mobil palsu, satu unit kunci kontak duplikat, satu lembar STNK asli atas nama Yopi Septian,” tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video