Polres Tanjab Barat Gelar Lat Pra Ops Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

By administrator 09 Okt 2019, 07:10:42 WIB Polres Tanjab Barat
Polres Tanjab Barat Gelar Lat Pra Ops Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tanjab Barat Polda Jambi, Selasa ( 08/10/ 2019) sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Mapolres Tanjab Barat telah dilaksanakan Latihan Pra Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 Polres Tanjab Barat.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL WIRMANTO DINATA,S.Ag,MM. Didampingi Kabagops Polres Tanjab Barat KOMPOL R.P. NAINGGOLAN.

Kegiatan dihadiri oleh
Para PJU polres Tanjab Barat, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira Polres Tanjab Barat dan Personel polres Tanjab Barat sebanyak ± 210 Orang.

Kegiatan Latpra Ops dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Tanjab Barat,  diawali dengan Sambutan Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S. Ag. MM dilanjutkan dengan Paparan Kasat Intel Polres Tanjab Barat Iptu Edi Pornawan,  Kabagops Polres Tanjab Barat Kompol R. P. Nainggolan dan Nara Sumber dari External Kasat Pol PP Tanjab Barat SYAMSUL JAUHARI, S.Sos,  Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tanjab Barat INDARTO dan 
Kasi Fasilitasi aparatur Desa RIMA RUSILOWATI, S.IP.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi pada pengamanan Pilkades di Kabupaten Tanjab Barat sehingga dapat menyikapi permasalahan yang dimungkinkan dapat terjadi pada Pilkades Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019.

Personel pengamanan harus memahami regulasi, peraturan dan undang-undang yang berlaku terutama peraturan tentang Pilkades, personel harus memahami dan  memperhatikan wilayah yang akan dilakukan pengamanan.

Lanjut Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S. Ik diwakili Waka Polres Kompol Wirmanto Dinata, S. Ag. MM menekankan kepada Para Bhabinkamtibmas yang Desanya melaksanakan Pilkades harus melakukan koordinasi dengan Panitia penyelenggara, Tokoh tokoh, pejabat desa guna mengantisipasi Potensi kerawanan yang terjadi. Tutupnya. hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video