Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah di Tungkal Ilir

By administrator 21 Mar 2017, 13:54:38 WIB Polres Tanjab Barat

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah di Tungkal Ilir

Sebagai bentuk keprihatinan dan rasa persaudaraan Jajaran Polres Tanjab Barat selain melakukan pengamanan pasca kebakaran juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran pada hari Senin (20/3) pukul 11.30 Wib.

Sebelum pelaksanaan pemberian bantuan secara simbolis, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH beserta staf melakukan dialog kepada perwakilan korban.

Kapolres juga menyampaikan kata-kata penghiburan dan motivasi meminta agar seluruh korban bencana ini untuk tetap semangat menatap masa depan dan mengikhlaskan apa yang sudah terjadi.

"Saat ini hal yang diperlukan adalah bantuan sembako, karena untuk menyambung hidup keseharian, pasalnya para korban sebagian besar menumpang kepada keluarga yang ada disekitar lokasi," ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH didampingi Wakapolres KOMPOL Ilyan Shandra, SP. 

Kemudian lanjut Kapolres, pasca kebakaran banyak surat-surat atau dokumen yang terbakar, sehingga perlu penerbitan ulang seperti sertifikat, BPKB sepeda motor, Akta kelahiran dan surat penting lainnya.

"Sesuai bidang tugas kepolisian, pihaknya akan perhatikan proses penerbitannya dengan catatan harus ada dasar surat yang terbakar, setelah itu bisa dibuatkan ke instansi yang dituju," ujarnya.

Terkait kebakarani, kata Agus Sumartono, saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, tim forensik akan kami datangkan untuk menguji hal tersebut.

Usai dialog, dilanjutkan dengan pemberian sumbangan dalam bentuk sembako kepada korban yaitu 1 karung beras 20 kg, 13 karung beras 10 kg, air mineral 15 dus dan 6 dus minyak goreng merk Viko.

Disaksikan langsung pihak Kecamatan Tungkal Ilir, Kelurahan Tungkal IV Kota, Ketu Posko Baantuan serta perwakilan korban dan masyarakat, serta para Kabag, Kasat, perwira dan Polwan Polres Tanjabbar.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada Sabtu (18/3/17) sekitar pukul 06.30 WIb telah menghanguskan sebanyak 14 unit rumah, 1 berat 2 ringan atau sebanyak 20 KK atau 71 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Api berhasil dipadamkan sekira Pukul 07.30 Wib dengan bantuan 4 Unit Mobil Damkar dan 2 Unit Mobil Pemadam Yayasan Budhi Luhur, Pers TRC BNPB Tanjab Barat, Pers Polres Tanjab Barat, dibantu personil Polres Tanjabbar, Kodim 0419/TJB, Pers SATPOL PP, dan masyarakat sekitar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video