Polres Sarolangun Tangkap 6 Tersangka Kasus Narkoba

By administrator 12 Okt 2018, 10:00:54 WIB kriminal
Polres Sarolangun Tangkap 6 Tersangka Kasus Narkoba

Jajaran Polda Jambi yakni Polres Sarolangun dalam kurun waktu dua hari ini berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dengan mengamankan sebanyak enam orang tersangka, yakni EN, WA, AB, FD, HS, dan OBS alias PA.

EN merupakan wanita, yang bandar narkoba jenis ganja. Ia ditangkap aparat kepolisian di kediamannya, di Kelurahan Gunung Kembang pada Senin (08/10) lalu, bersama rekan prianya berinisial WA. 

Kapolres Sarolangun Polda Jambi AKBP Dadan Wira Laksana, Kamis (11/10), dalam keterangan persnya, mengatakan bahwa para tersangka yang ditangkap oleh tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sarolangun di tiga lokasi yang berbeda. Diantaranya di Kelurahan Gunung Kembang, berhasil menangkap EN dan WA yang ditangkap pada 08 Oktober 2018.

Kemudian di jalur dua Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun, petugas berhasil mengamankan satu orang bandar narkoba jenis sabu, berinisial OBS alias PA, yang ditangkap pada 9 Oktober 2018.

Lalu yang ketiga, aparat melakukan penangkapan di Simpang Pelawan, Kecamatan Pelawan, sebanyak tiga orang tersangka AB dan FA sebagai bandar dan HS, yang merupakan pekerja pasar malam di GOR Sarolangun selaku pembeli narkoba jenis sabu. Dia ditangkap pada 8 Oktober 2018.

"Tanggal 8 dan tanggal 9 kita berhasil mengungkap peredaran narkoba. Pada tanggal 8 di Kecamatan Sarolangun, Gunung Kembang, dan di jalur dua Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun. Kemudian pada tanggal 9 kami laksanakan kegiatan penangkapan sabu-sabu," kata Dadan, didampingi Kasat Resnarkoba Sarolangun. 

Dalam pengungkapan ini, lanjut Kapolres, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya pada kasus ganja, dari tangan 2 tersangka diamankan ganja total 1,5 ons, handphone, dan uang. 

Kemudian dari tangan tiga orang tersangka AB, FD, dan HS sebanyak 1 klip plastik dengan total 0,45 gram sabu dan dari satu tersangka lainnya, OBS alias PA, diamankan barang bukti berupa 2,22 gram sabu-sabu. 

"Atas perbuatan pelaku kami kenakan pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 UU 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Kami juga akan kenakan pasal 112 ayat 1, pasal 114 ayat 1 UU 35 Tahun 2009 dengan ancaman minimal 15 tahun maksimal hukuman mati," katanya. 

Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam penangkapan para pelaku ini, merupakan berkat kesigapan para petugas dan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan informasi kepada petugas, sehingga bisa dilakukan penangkapan. 

"Untuk tersangka perempuan ini, merupakan istri orang, penyedianya perempuan ini, sebagai pemilik dan bandarnya. Asalnya bukan dari tempat kita, tapi untuk diedarkan di wilayah kita. Dan tidak ada perlawanan pada saat penangkapan," katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video