Polres Sarolangun gelar konferensi pers akhir tahun 2019

By administrator 21 Des 2019, 12:18:42 WIB Polres Sarolangun

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Sarolangun gelar konferensi pers akhir tahun 2019

Tribratanewsjambi - Polres Sarolangun menggelar konferensi pers akhir tahun 2019 bersama awak media dalam kabupaten Sarolangun di Aula Polres. Konferensi pers dipimpin langsung oleh AKBP Deny Heryanto didampingi Wakapolres Kompol Husni Thamrin, Kabag Ops, para Kapolsek dan jajaran Polres Sarolangun.

Dari paparan Kapolres AKBP Deny Heryanto menyampaikan pihak kepolisian Sarolangun telah berhasil mengungkap ratusan kasus tindak kejahatan seperti kejahatan konvensional, kejahatan trans nasional dan kejahatan kekayaan negara.

Tingkat Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) tahun 2019 juga jauh meningkat jika dibandingkan pada PTP tahun 2018 yang lalu. Yang mana hingga akhir tahun 2019 polres Sarolangun telah berhasil melakukan PTP sebanyak 264 dari 331 Jumlah Tindak Pidana (JTP) sedangkan tahun 2018 hanya 278 dari 415 Jumlah Tindak Pidana yang ada.

“Jika dibandingkan pada tahun 2018 tingkat penyelesaian kasus pada tahun 2019 jauh meningkat, yang mana tahun ini tingkat penyelesaian kasus mencapai 79,75 % sedangkan tahun lalu hanya mencapai 66,99%,” katanya.

Lanjut Kapolres Deny Heryanto mengatakan untuk pengungkapan tindak pidana yang paling menonjol pada tahun 2019 adalah tindak pidana Narkoba. Yang mana jajaran Polres Sarolangun berhasil mengungkap 2 kasus tindak pidana narkoba dengan menangkap para pelaku dan mengamankan barang bukti dengan jumlah yang cukup banyak.

“Penangkapan yang pertama itu pada Senin 20 Mei 2019 kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 21 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat 20.129,7 gram dan penangkapan yang kedua itu pada hari selasa 02 Juli 2019 kita berhasil mengamankan 10 klip plastik sabu dengan berat 781,85 gram, 1 klip plastik yang berisikan 392 butir ekstasi, dan para pelaku juga berhasil kita amanakan,” jelasnya.

Disamping itu Polres Sarolangun Deny Heryanto juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran Polres Sarolangun. Ia berharap pada tahun 2020 mendatang seluruh anggota Polres Sarolangun lebih solid lagi sehingga lebih banyak pengungkapan kasus tindak pidana yang berhasil dilakukan.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh anggota polres sarolangun, tahun 2020 untuk lebih meningkatkan kinirja, awal tahun nanti mulai kita lakukan pengungkapan kasus akan lebih besar lagi, dan kasus kasus yang belum terungkap bisa terungkap tahun depan,” tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video