Polres Sarolangun Berhasil Menangkap 4 Pelaku Pencurian

By administrator 16 Jul 2018, 14:51:42 WIB kriminal
Polres Sarolangun Berhasil Menangkap 4 Pelaku Pencurian

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Empat terduga pelaku pencurian, RA (18), SZ (37) warga Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun, dan RD (25) warga Desa Seri Pelayang Kecamatan Sarolangun, serta HS (20) warga Kelurahan Talang Banjar Kecamatan Jambi Selatan harus berurusan dengan Kepolisian.

Ia nekat mencuri TV Sharp milik korban bernama Firgawati (36) warga Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun pada hari Rabu (11/4/18) dini hari sekira pukul 02.00 Wib di Cafe Orange Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke, S.IK saat di konfirmasi dengan tegas membenarkan penangkapan terhadap keempat pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut.

Kasat menjelaskan awalnya pada hari Rabu (11/4/18) sekira pukul 04.00 Wib subuh saksi yang merupakan penjaga Cafe Orange melihat pintu toko terbuka dan saksi mengecek kedalam setelah itu melihat TV sudah tidak ada lagi di Toko, kemudian saksi menghubungi korban. Mendapat berita tersebut korban langsung mengecek dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sarolangun.

Usai dilakukan penyelidikan akhirnya Unit Reskrim Polsek Kota Sarolangun dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun memperoleh bukti permulaan mengarah kepada salah satu diduga pelaku.

“ Pada hari Sabtu (14/7/18) Anggota kami melakukan penangkapan terhadap SZ (37) yang merupakan penadah, saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti TV Sharp ukuran 32 Inch milik korban dirumah SZ, “ ujar Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke, S.IK.

Tidak berhenti disitu saja petugas langsung melakukan introgasi terhadap SZ dan dari pengakuan SZ membeli TV tersebut dari salah satu ketiga pelaku lainnya, tak menunggu lama petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku lainnya di rumahnya masing masing.

“ Keempat Pelaku kini mendekam di jeruji besi Polres Sarolangun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku terancam dengan Pasal 363 KUHP yang dimaksud dalam Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara, “ pungkas Kasat Reskrim.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video