Polres Merangin Bekuk Dua Pelaku Pengedar Narkoba

By administrator 08 Okt 2018, 11:20:55 WIB kriminal
Polres Merangin Bekuk Dua Pelaku Pengedar Narkoba

Aparat kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polres Merangin kembali berhasil membekuk dua pengedar dan pengguna narkotika jenis shabu di Kecamatan Pamenang Barat dan Kecamatan Pamenang Selatan. Dari tangan kedua pelaku,polisi berhasil menyita narkotika jenis shabu sebanyak 1,80 gram yang di simpan dalam plastik berwarna bening.

Penangkapan dua pelaku ini berawal dari laporan masyarakat,dimana di wilayah Desa Pinang Merah,Kecamatan Pamenang Barat sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu.Dari laporan tersebut,tim Opsnal Sat Narkoba langsung menuju lokasi pada Jum`at(28/9),sekitar pukul 17.00,tim Opsnal Sat Narkoba melihat seseorang yang di curigai bernama AS (28),warga Desa Muara Belengo,Kecamatan Pamenang.

Setelah di amankan dan dilakukan penggeledahan,ditemukan di dalam kantong celana pelaku narkotika jenis shabu sebanyak 13 paket dengan berat total sebanyak 1,70 gram.Usai menemukan barang bukti,pelaku dan barang bukti langsung di bawa ke Polres Merangin.

Usai di intrograsi aparat kepolisian pelaku mengakui jika mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang ada di Desa Sialang,Kecamatan Renah Pamenang.Sekitar pukul 17.30,tim opsnal Sat Narkoba kembali bergerak ke Desa Sialang,dan sampai di lokasi,aparat kepolisian melihat seseorang yang di curigai bernama WY (44),warga Desa Sialang, Kecamatan Renah Pamenang.

Saat aparat kepolisian ingin menangkap pelaku,pelaku berusaha untuk melarikan diri sembari membuat sesuatu,namun naas pelarian pelaku tak bisa membuat dirinya selama dan akhirnya pelaku berhasil di bekuk bersama barang bukti narkotika jenis shabu yang di buangnya.

Dari tangan pelaku WY, aparat Kepolisian berhasil mengamankan satu paket kecil narkotika jenis shabu sebanyak 0,10 gram,senjata tajam berbentuk senjata api, alat hisap shabu.Usai mengamankan pelaku dan barang bukti selanjutnya pelaku langsung di gelandang ke Mapolres Merangin untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Kapolres Merangin Polda Jambi AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH membenarkan jika anggotanya mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

“Kedua pelaku ini di amankan di dua lokasi yang berbeda,namun satu sama lain masih mempunyai keterkaitan jaringan, pelaku ini mengedarkan narkotikanya di perdesaan yang ada di Kecamatan Pamenang Barat dan Pamenang Selatan,”jelas AKBP I Kade Utama Wijaya,Senin(1/10).

Kapolres juga mengatakan,kedua pelaku kini sudah mendekan di sel tahanan Mapolres Merangin dan kini sedang menjalani proses pemeriksaan.

“untuk pelaku akan kita jerat dengan pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara di atas lima tahun,”tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video