Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku PETI

By administrator 10 Sep 2020, 09:47:59 WIB kriminal
Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku PETI

Menindaklanjuti pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang semakin hari semakin marak dibumi Tali Undang Tambang Teliti, pihak Polres Merangin berhasil mengamankan sebagai pelaku dan juga pekerja sebanyak, sepuluh (10) orang, sebagai pekerja PETI di antaranya, ST, PJ, DD, MR, ZB, IS, SN, ES AK, MY,  orang yang diduga sebagai pelaku dan pekerja PETI yang terdapat di Dusun Padang Lalang, Desa Biuku, Tanjung Kecamatan Bangko Barat.

Konferensi Pers yang diselenggarakan pada hari Rabu (9/9/20) yang bertempat diruang aula Mapolres Merangin, semua pelaku di amankan oleh pihak Polres Merangin setelah mendapat laporan dari warga, jika dilokasi tersebut ada aktivitas PETI yang mengakibatkan air Batang Salam Buku keruh dan membuat warga merasa resah dikarenakan air yang setiap harinya di pergunakan sebagai kebutuhan.

Disaat tim menuju lokasi, tim menemukan beberapa pelaku dan pekerja PETI, yang sedang melakukan aktivitasnya.

" Kami tetap melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan perusakan alam, terutama aktivitas PETI," ujar Kapolres.

Ditambahkanya, dan jika ada anggota polri yang terlibat dalam hal ini, maka kami akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan hal tersebut.

Dan dalam konferensi tersebut pihak polres juga mengungkap kasus perampasan, yang di lakukan oleh tersangka, Dede supir truck sebagai pelaku, yang terjadi di jalan lintas simpang Limur Merangin, RD, SD, masih DPO, dan barang bukti yang di amankan adalah tali rapia, lakban, kunci mobil, ATM, buku tabugan, dan uang Rp.1.8. Kejadian ini terjadi pada tangal 29,8,20 yang lalu, supir baru bekerja selama 2 minggu dan baru dua kali memgantar barang- barang yang di butuhkan oleh konsumen.

Dan juga mengugkap Kasus penggelapan, yang terjadi pada 16 juli 20, pelaku sebagai JS 33, telah melarikan satu unit dam truck kold diesel.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video