Polres Bungo Tangkap Tiga Tersangka Pembakar Lahan

By administrator 14 Sep 2019, 12:04:51 WIB kriminal
Polres Bungo Tangkap Tiga Tersangka Pembakar Lahan

Tribratanewsjambi -  Tiga orang TSK Pembakaran hutan dan Lahan ( Karhutla) seluas 100 Ha di kawasan hutan produksi tetap Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo – Jambi berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Bungo untuk dimintai Keterangan guna untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut .

Ketiga TSK diantaranya DD, Ags dan YB terancam dengan hukuman penjara Minimal 3 tahun dan maksimal 10 Tahun denda paling sedikit Rp.1,5 Milyar paling banyak Rp.5 Milyar karena diduga telah melanggar Pasal 92 ayat (1) huruf a atau pasal 82 ayat (1) huruf b UU RI No. 18 th 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan atau pasal 78 ayat (3) UU RI No 41Th 1999 tentang Kehutanan

Kapolres AKBP Morais.S.IK menjelaskan bahwa Sejak tahun 2017 yang lalu mereka membuka kawasan hutan dengan cara menebas dan menebang dan menan sawit , tanggal 28 Juli 2019 yang lalu sekira pukul 14,00 WIB mereka melakukan perawatan sawit . ” Tutur Kapolres Bungo saat konferensi Pers (13/9/19)

Dodi sengaja membakar kayu berdiameter 1 meter dengan tujuan agar kayu tersebut tumbang selanjutnya meninggal kan lokasi, hari Jumat 2 Agustus 2019, pelaku Dodi sediri mendapat informasi ada saksi Firdaus bahwa ada kebakaran lahan di dekat kebun miliknya. Dan tanggal 3 Sepetember tim Unit Tipidter bersama mendatangai TKP, dan melakukan penyelidikan.

“Setelah penyelidikan di TKP, akhirnya tim Tipiter langsung menangkap pelaku. Saat ini para pelaku telah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” Tutur Kapolres Bungo

Selain mengamankan terduga Pelaku Pihak Polres juga berhasil mengamankan barang bukti ,satu kayu bekas terbakar, satu bilah parang, satu unit mesin chainsaw dan saru lembar peta hasil pengecekan koarnidat hostpot,” tegas AKBP Morais. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video