Polres Batanghari Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

By administrator 29 Sep 2019, 12:36:27 WIB Polres Batanghari
Polres Batanghari Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Batanghari Polda Jambi, Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Batanghari dan Unit Reskrim Polsek Ma Sebo Ulu berhasil menangkap pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur, Rabu (25/09/2019) Siang di rumahnya di RT.10 Kelurahan Simpang Sei Rengas, Kecamatan Ma Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso SH SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Orivan Irnanda SE MH membenarkan penangkapan tersebut.” Benar Satreskrim Polres Batanghari bersama Unit Reskrim Polsek Ma Sebo Ulu berhasil menangkap satu orang pelaku pencabulan anak dibawah umur di kediamannya,”, ujarnya

Pelaku berinisial FD (45) ini ditangkap polisi tanpa perlawanan dirumahnya berdasarkan laporan pihak korban dengan bernomor LP/B-92/IX/2019/SPK/RES, tanggal 25 September 2019 yang terjadi di RT.10 Kelurahan Simpang Sei Rengas Kecamatan Ma Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

Kasat Reskrim menambahkan, Pelaku selaku bapak tiri korban, melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang masih di bawah umur,  pada malam hari pada hari rabu 25 September 2019 pukul 01.00 wib. dalam sebuah rumah yakni dalam kamar tidur korban yang mana korban selaku anak tiri pelaku tinggal satu rumah di RT. 10 Kelurahan Simpang Sei Rengas Kecamatan Ma Sebo Ulu Batanghari.

Pelaku melakukan cabul tersebut, dengan cara pelaku munggunakan sarung tanpa celana dalam mendatangi korban yang sedang tidur dan kemudian membuka celana korban, kemudian pelaku menggesekkan kamaluannya ke kemaluan korban, perbuatan tersebut di lakukan pelaku sudah sering yakni sebanyak 4 kali.Di antaranya di lakukan 1 kali di depan ruangan tv, yang di lakukan pada pagi hari sekira pukul 08.00 wib, perbuatan tersebut di akui tersangka dan dari keterangan korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka diancam dengan sanksi pidana Perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 ayat (1).(2) jo pasal 76 e UU RI No 35 Th 2014, tentang Perubahan atas UU RI No 23 Th 2002, tentang perlindungan anak dengan hukuman minimal 5 Th dan Maksimal 15 Th.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video