Polres Batanghari Gelar Rakor Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Batanghari

By administrator 16 Jun 2020, 12:51:06 WIB Polres Batanghari

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Gelar Rakor Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Batanghari

Tribratanews.jambi.polri – Polres Batanghari Polda Jambi, Sebentar lagi di Kabupaten Batanghari akan ada Kampung Tangguh Nusantara, dan rencananya setiap kecamatan dalam kabupaten Batanghari akan ada Kampung Tangguh Nusantara, seperti yang dibahas dalam rakor pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Ruang Rupatama Polres Batanghari bersama instansi terkait, Senin (15/06/2020)

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH mengatakan, Rakor yang dilaksanakan tersebut membicarakan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara untuk mendapatkan satu persepsi, sehingga atara Polres dan Pemkab Batanghari dapat berkolaborasi untuk mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara. Untuk sementara ini masih proses pematangan konsep pembentukan Kampung Tangguh Nusantara dan setelah semua sepakat dan satu persepsi maka akan segera di launching.

“Dalam Rakor kita undang semua untuk membicarakan supaya kita satu persepsi sehingga bisa berkolaborasi untuk mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara ini. Kita akan matangkan lagi konsepnya, baru nanti akan kita launching dan untuk nama Kampung Tangguh Nusantara sendiri nantinya akan menyesuaikan dengan kearifan lokal,” jelas Kapolres.

Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten II M Rifa'i saat mendampingi Kapolres usai mengikuti rakor tersebut mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung gagasan Kapolres Batanghari karena menurutnya itu gagasan yang luar biasa dan perdana, Kabupaten Batanghari akan memiliki Kampung Tangguh Nusantara. Pihaknya akan menggerakkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Batanghari untuk ikut mendukung agar gagasan tersebut dapat terwujud.

“rencana nanti setiap Kecamatan akan ada satu Kampung Tangguh Nusantara sebagai Pioner bagi desa lain, dan jika ini berhasil akan di contoh desa-desa yang lain dan mudah-mudahan desa-desa lain dan masyarakatnya setempat sangat antusias, bersemangat untuk mewujudkan gagasan Pak Kapolres dengan menjadikan Kampung Tangguh Nusantara di kabupaten Batanghari” ungkap M Rifa'i. 

Kampung Tangguh Nusantara - Batanghari merupakan program Unggulan Polres Batanghari dalam rangka mencegah penyebaran Covid19 dan dinilai mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bahwa maksud diadakannya program kampung tangguh nusantara - Batanghari yakni   merupakan pilot project kolaboratif Polres Batanghari dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk di mana dalam konsepnya menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok.

Adapun Tujuan dari pembentukan Kampung tangguh nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada.  

Juga berguna membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat di masa pandemi, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum Produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman dalam tatanan New Normal. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video