Polisi Gelar Rekontruksi Kasus Pengeroyokan

By administrator 24 Mar 2017, 15:51:13 WIB Polres Tebo
Polisi Gelar Rekontruksi Kasus Pengeroyokan

Tribratanews.polri.go.id - Polres Tebo Jambi, kasus pengeroyokan oleh Zamzani dkk 7 Maret lalu dengan TKP di Desa Suo Suo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo  yang memakan korban Mustakim akhirnya menemukan titik terang. Pasalnya hari ini Unit Reskrim Polsek Sumay menggelar Rekontruksi kasus pengeroyokan tersebut di Lapangan Asrama Polres Tebo, Kamis (23/3).

Dimana polisi berhasil menangkap dan mengamankan tersangka ZZ bersama rekan - rekanya. Gelar rekontruksi ini di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Aiptu Umar Ibrohi yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ramdani. 

Kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh ZZ dan rekan - rekanya awal mulanya di picu oleh perselisihan paham antara korban dan pelaku. Dimana pelaku dan rekan - rekannya melakukan pengeroyokan dengan memukuli korban menggunakan sembilah kayu.

"Rekontruksi ini di gelar untuk memperkuat alat bukti dan keterangan saksi - saksi pada saat terjadinya pengeroyokan yang di lakukan oleh tersangka ZZ dkk", ujar Aiptu Umar Ibrohi.

Setelah usai melaksanakan rekontruksi Bhabinkamtibmas langsung menghampiri korban dan pelaku. Dimana Bhabinkamtibmas ini memberikan pemahaman baik terhadap pelaku, korban dan saksi agar kedepannya dalam menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan bermusyawarah jangan main hakim sendiri.

Kapolsek sumay Akp Argun Rohim saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan rekontruksi tersebut. "Memang benar pada tanggal 7 Maret 2017 Polsek Sumay telah menerima laporan polisi dengan no LP B/05/III/2017/sek Sumay dengan penerima laporan Bripka Heri. Ternyata setelah dilakukan penyelidikan laporan tersebut merupakan kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh tersangka ZZ dan kawan - kawan. Dan saat ini dilakukan rekontruksi kasus tersebut untuk memperjelas dan memperkuat bukti baik dari saksi maupun korban agar kasus tersebut mendapat titik terang dan diproses sesuai dengan undang - undang yang berlaku", ujar Akp Argun Rohim.

Penulis   : Dian SM
Editor    : Sri Kusumawati
Publish  : Dian SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video