Polda Jambi Tetapkan KS dan RY Sebagai Tersangka Utama Pembakaran Surat Suara di Kerinci

By administrator 24 Apr 2019, 13:44:31 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Polda Jambi Tetapkan KS dan RY Sebagai Tersangka Utama Pembakaran Surat Suara di Kerinci

Keterangan Gambar : Dirreskrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi, S.I.K., M.H.


Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polda Jambi, Rabu 24/04 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus Pembakaran atau Pengrusakan Surat Suara di Wilayah Kerinci.

Kejadian Pembakaran atau pengrusakan surat suara dikerinci tepatnya didesa koto padang kec. Tanah Kampung Kota Sungai Penuh Propinsi Jambi pada tanggal 18 April 2019 ini sempat merusak suasana pesta Demokrasi yang secara nasional berjalan dengan aman dan damai.

Pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Jambi dan Polres Kerinci bergerak cepat menangani kasus ini, Dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi, S.I.K., M.H. sampai saat ini telah melakukan beberapa pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan telah menetapkan 2 tersangka yaitu KS dan RY yang diduga sebagai pelaku utama kasus pembakaran surat suara, (24/04).

"Sejauh ini kami telah menetapkan 2 tersangka yaitu KS dan RY serta telah memeriksa 12 orang saksi dalam kasus pembakaran surat suara ini, kami terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti", tutur Dirreskrimum Polda Jambi.

Ditambahkan Dirreskrimum Polda Jambi Sedangkan barang bukti yang diamankan penyidik Polda Jambi ada 14 item terdiri dari surat suara Pemilu 2019 DPRD Kota Sungai Penuh sebanyak 70 lembar, 110 lembar surat suara DPR RI, satu lembar C1 plano DPRD Kota TPS 02 Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung.

Satu lembar surat suara tidak sah TPS 01, surat suara DPRD Kota Sungai Penuh TPS 02, sertifikat hasil penghitungan suara caleg DPRD Provinsi Jambi dari TPS 02, laporan hasil pengawasan pemilu Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

Kemudian ada 74 lembar surat suara DPRD Kota Sungai Penuh dalam keadaan rusak, 76 surat suara DPRD Provinsi Jambi rusak, 79 lembar surat suara DPR RI rusak dan 85 lembar surat suara Pilpres yang rusak. 

Dan untuk para pelaku dikenakan pasal 187 angka 1 KUHP jo Pasal 55 KUHP atau Pasal 56 KUHP atau Pasal 170 Ayat 1 KUHP.

 

Penulis Indra Gunawan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video