Polda Jambi Tetapkan 2 Tersangka TPPU dari Pengembangan Kasus Bandar Narkoba Diding

By administrator 30 Apr 2019, 13:52:35 WIB kriminal
Polda Jambi Tetapkan 2 Tersangka  TPPU dari Pengembangan Kasus Bandar Narkoba Diding

Tribratanewsjambi - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi hari ini menggelar konferensi pers tentang ditetapkannya dua orang tersangka terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Konferensi pers ini dipimpin oleh kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH di depan Lobby Mapolda Jambi,  Selasa (30/4/2019).

Kapolda Jambi yang didampingi Dir  Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, dua orang tersangka yang ditetapkan yakni RM warga Cirebon, dan SK warga Aceh. Keduanya dijerat dengan pasal 3 jo pasal 5 Undang-Undang Nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Kapolda Jambi menyebutkan, pengungkapan perkara TPPU ini merupakan pengembangan dari kasus Diding, bandar narkoba yang divonis 10 tahun penjara berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

"Mereka ini jaringannya Diding. Tapi jaringannya terputus. Mereka ini punya aset masing-masing, RM berperan sebagai kurir yang mengatur peredaran narkoba yang melibatkan Diding. Sedangkan SK bertugas memgatur masalah keuangan," kata Kapolda Jambi kepada wartawan. 

Dikatakannya lagi, terkait kasus ini Ditresnarkoba Polda Jambi telah menyita sejumlah aset milik kedua tersangka, diantaranya kendaraan dan tanah.

"Nilainya 500 juta. Untuk aset yang lain masih kita telusuri," ujar Kapolda Jambi.

Kepada awak media, kapolda Jambi juga mengatakan, setiap pengungkapan kasus narkoba pihaknya juga akan menelusuri dugaan TPPU oleh tersangka. "Tujuannya agar tersangka jera," pungkasnya.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video