Polda Jambi Ikut Meriahkan Jalan Santai Dan Olah Raga Bersama Dalam Rangka HUT YKB ke 39

By administrator 01 Mar 2019, 15:18:24 WIB Bhayangkari

Berita Terkait

Berita Populer

Polda Jambi Ikut Meriahkan Jalan Santai Dan Olah Raga Bersama Dalam Rangka HUT YKB ke 39

Polda Jambi Ikut Meriahkan Jalan Santai Dan Olah Raga Bersama Dalam Rangka HUT YKB ke 39

Tribratanews - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar,  SH MM beserta Ibu Ketua PD Bhayangkari Ny Ning Muchlis dan Wakil Ketua PD Bhayangkari Ny Sissy Haydar melaksanakan olah raga bersama dalam rangka merayakan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 tahun 2018.

Kegiatan diawali dengan senam pagi dan gerak jalan santai bersama yang dilepas oleh Kapolda Jambi yang didampingi oleh Wakapolda Jambi, Ibu Ketua PD Bhayangkari dan Wakil Ketua PD Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi memaparkan peranan penting YKB yang dilakukan selama ini.

"Peringatan HUT YKB ini adalah memiliki makna yang penting bagi sejarah Yayasan Kemala Bhayangkari. Kapolda bersama seluruh pejabat utama, Ketua Bhayangkari, pengurus dan seluruh panitia mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta olahraga.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa, budaya olahraga tidak hanya dapat diperoleh secara instan tapi harus melalui proses yang berkesinambungan, mulai dari lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga tempat tinggal sampai komunitas yang lebih besar," ujar Kapolda Jambi.

Kapolda mengingatkan pentingnya peran serta keluarga dalam membangun budaya olahraga, yang dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

"Kita ketahui bahwa di Polda juga ada program kesehatan setahun dua kali, baik itu personil maupun seluruh pejabat utama, untuk mendeteksi apakah pada tubuh kita ada metabolisme yang sudah tidak ada." ujarnya.

"Untuk kita normal tes laboratorium minimal enam bulan sekali. Jika ada kenaikan yang tidak normal, cepat kita tahu. Kemudian yang kedua adalah menjaga pola makan, dua-duanya enak disebutkan, enak diucapkan tapi tidak mudah untuk dilaksanakan." Tambahnya.

"Olahraga adalah kesadaran kita sendiri. Jadi kalau kita diajak olahraga, olahraga itu membangun sportivitas kemudian disiplin kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif, sehat bagi masyarakat dan bagi lingkungan," tutur Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga menyebutkan bahwa di Polda Jambi olahraga teratur telah laksanakan setiap hari Jumat. Namun, dirinya mengingatkan tidak salahnya ditambah di hari Sabtu atau Minggu. Olahraga tambahan, bisa saja laksanakan dengan gerak jalan, jogging atau bersepeda. Ini untuk mengeluarkan kalori.

Kapolda dengan tersenyum mengingatkan jangan sampai setelah olahraga membakar 300 kalori, lalu mampir ke kopi tiam dan masuk 500 kalori, akhirnya tekor 200 kalori.

"Sebelum mengakhiri sambutan, penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam meningkatkan kemajuan Kemala Bhayangkari. Tanpa peran serta pengurus yayasan Kemala Bhayangkari tidak akan memperoleh hasil yang maksimal," pungkas Kapolda.

Selanjutnya usai melaksanakan pelepasan balon  dan jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman doorprize yang sangat ditunggu oleh peserta jalan santai, puluhan hadiah disediakan oleh panitia, seperti sepeda gunung, handphone dan peralatan rumah tangga lainnya.

Tampak wajah ceria mewarnai acara yang diikuti ratusan personel Polri, ASN dan Bhayangkari itu sendiri.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video