Polda Jambi Gelar Syukuran Hari Bhayangkara di Balai Siginjai Polda Jambi

By administrator 11 Jul 2018, 13:18:00 WIB Kegiatan Polda
Polda Jambi Gelar Syukuran Hari Bhayangkara di Balai Siginjai Polda Jambi

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Syukuran dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Rabu 11 Juli 2018 pukul 09.00 Wib di balai Siginjai Polda Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Muchlis AS MH dalam membacakan sambutan Kapolri menyampaikan, Dalam kesempatan yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang dan mendoakan para personel Polri yang telah gugur dalam tugas memelihara keamanan dalam negeri.

Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik. Program Promoter difokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama yang sederhana, yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media. Peningkatan Kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan Kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan 4 kekerasan eksesif. Sedangkan Manajemen Media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi - prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax.

Selama 2 (dua) tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 (tiga) institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 (tiga) besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat, karena institusi Polri merupakan milik seluruh rakyat sekaligus sebagai aset bangsa Indonesia tercinta.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs. Ahmad Haydar, SH MM, Pejabat Utama Polda Jambi, Ibu Ketua, Wakil Ketua Bhayngkari Daerah Jambi serta unsur Forkopimda, purnawirawan dan warakauri Polda Jambi, dan tamu undangan.