Polda Jambi Gelar Musrenbang Tahun 2018

By administrator 30 Agu 2018, 11:49:07 WIB Nasional
Polda Jambi Gelar Musrenbang Tahun 2018

Tribratanews - Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Harry Nartanto membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Jambi tahun 2018, Kamis (30/8/18) di Ruang Pertemuan Hotel Abadi.

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Reformasi Birokrasi Polri untuk Stabilitas Keamanan Wilayah Polda Jambi dan Suksesnya Pileg dan Pilpres Tahun 2018 & 2019” tersebut, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda, para Kapolres/ta jajaran, para Kasubag Renmin dan seluruh personil pengemban fungsi Perencanaan.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda saat membacakan sambutan Kapolda Jambi memberikan apresiasi terhadap beberapa kemajuan Polri sebagai Kementerian/Lembaga. Dimana kinerja Polri yang dinilai oleh Pemerintah adalah evaluasi pencapaian program prioritas nasional dalam rangka pelaksanaan rencana kerja Pemerintah tahun 2017 hingga Triwulan IV dirasakan sudah on the track.

 

Hal tersebut katanya didasarkan pada self assesment yang dilakukan oleh Litbang Polri pada tahun 2017 terhadap capaian indikator kinerja utama untuk persentase kepuasan masyarakat dari target 58%, terealisasi 79,79% dengan capaian 137,57%.

 

“Hasil tersebut lebih baik dibandingkan dengan tahun 2016 lalu, di mana persentase kepuasan masyarakat berdasarkan hasil penelitian Litbang Polri yang semula ditargetkan sebesar 55% dapat terealisasi sebesar 69,03% dengan capaian sebesar 125,51%,” jelas Irwasda olda Jambi.

 

Sementara itu pada hasil evaluasi AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) di tahun 2017 oleh Kementerian Reformasi Birokrasi, Polri memperoleh nilai 72,11 atau predikat BB, jika dibandingkan tahun 2016 dengan nilai 70,90 sehingga mengalami kenaikan 1,21.

 

Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisien penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang dilaksanakan oleh Polri sudah menunjukkan hasil yang baik.

 

“Keberhasilan-keberhasilan yang dicapai Polri tersebut merupakan wujud dari semangat kita yang tiada henti membuat berbagai program inovasi dalam penataan tata kelola Birokrasi Kepolisian maupun pelayanan publik yang lebih profesional, transparan dan akuntabel yang salah satunya dilakukan melalui pengukuran Indeks Tata Kelola (ITK) secara berkelanjutan,” tutur Irwasda Polda Jambi.

 

Hasil yang lebih signifikan terutama diraih oleh 12 unit kerja di lingkungan Polri yang telah ditetapkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 

 

 

Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video