Polda Jambi Amankan Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan Kelapa Sawit Di Batam

By administrator 31 Agu 2019, 12:20:16 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Polda Jambi Amankan Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan Kelapa Sawit Di Batam

Tribratanewsjambi -

Ditreskrimum Polda Jambi berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian hasil dari perusahaan.

AKBP Johanes Heri Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jambi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku yakni Suparman (47) warga Provinsi Sumatra Utara dan pelaku diamankan di Kota Batam.

“Kita amankan pada Jum’at lalu (23/8), pelaku langsung di jemput petugas di rumah kontrakannya di Kawasan Batu Aji Batam,” Ujar AKBP Johanes Heri Rabu (28/8).

lebih lanjut AKBP Johanes menyampaikan bahwa pelaku diamankan karena terlibat kasus penggelapan hasil dari perusahaan yakni buah sawit dari hasil perusahaan tersebut tidak semuannya di stor ke perusahaan, melainkan di ambilnya sebagian dan di jualnya kembali dan Pelaku DPO dari bulan Juli 2019, Sebelumnya teman pelaku atas nama Marjono dan Riki sudah di amankan terlebih dahulu, mendegar kedua rekannya di tangkap pelaku Suparman melarikan diri.

“Jadi Suparman beserta Riki dan Marjono bermain curang terhadap perusahaannya sendiri, Suparmam ini jabatannya adalah asisten Manager Di PT CKT, untuk Marjono sebagai Supir dan Riki sebagai Karyawan di bagian Lab, Suparman dan kedua pelaku melakukan aksinya dengan menjual inti buah sawit tersebut ke penadah di luar tanggung jawab perusahaan.” Jelasnya

Dan pelaku Suparman menyuruh Kedua rekannya untuk membawa inti sawit tersebut ke luar perusahaan, mereka meyembunyikan inti buah sawit di bagian bawah mobil bak, jadi tidak terlihat bahwa mereka membawa inti sawit, dan mereka berpura pura akan mengambil buah sawit, tetapi sesampai di luar, sudah ada penadah yang menunggu.

” Penggelapan ini sudah berlangsung sejak Oktober 2018 lalu dan Perusahaan taunya saat curiga karena produksi mereka menurun,” Ucapnya.

Ia mengatakan untuk kedua pelaku yang lebih dulu diamanakan saat ini sudah masuk ke tahap II dan Sudah di limpahkan ke Kejati Jambi, Suparman adalah karyawan PT CKT yang terletak di kawasan Tanjabbar. “PT tersebut bergerak di bidang kelapa sawit dan inti kelapa sawit,” Tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video