Plt Gubernur Jambi Buka Rakor Pimpinan Daerah Jambi dalam rangka Kesiapan Pemilu Tahun 2019

By administrator 06 Des 2018, 14:37:10 WIB Nasional
Plt Gubernur Jambi Buka Rakor Pimpinan Daerah Jambi dalam rangka Kesiapan Pemilu Tahun 2019

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH menghadiri Rakor Pimpinan Daerah Prov. Jambi dan Kabupaten/Kota Se-Prov. Jambi dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 di ballroom Swissbel Hotel Jambi, Kamis (6/12/18) Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar berkesempatan membuka rapat forum koordinasi pimpinan daerah se-Provinsi Jambi.

Dalam acara tersebut Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Drs Edy Iswanto, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP M. Edi Purwanto Sik dan Koorspri Kapolda Jambi AKBP Guntur S, Sik, MH, dan tampak hadir dalam acara itu Plt. Gubernur Jambi,  Kabinda Jambi, Kasrem 042/gapu, Para Bupati/walikota se-Prov. Jambi, Kapolres/ta jajaran Polda Jambi, Para unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten se-Prov. Jambi, Ketua KPU Prov. Jambi dan Ketua Bawaslu Prov. Jambi.

(Plt) Gubernur Jambi  H. Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat ini sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara karena pada tahun 2019 akan dilaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Rakor ini strategis guna membuka jalur komunikasi membangun sinergi dan komitmen kita sebagai penyelenggara negara," ujar (Plt) Gubernur Jambi.

Kemudian (Plt) Gubernur Jambi  menyampaikan beberapa poin penting terkait pelaksanaan pemilu 2019, diantaranya :

1. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 ini dengan sungguh-sungguh.

2 Mari kita ambil pengalaman dan pelajaran dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya yang sudah baik mari kita jaga dan kita pertahankan, yang belum lebih baik mari kita perbaiki.

3. Mari kita melaksanakan semua ketentuan dan aturan Pemilu.

4. Mari kita pahami kewenangan, kewajiban dan tanggung jawab dan tugas kita masing-masing terutama adalah mesukseskan pemilu 2019.

5. Mari kita cegah penyimpangan dan pelanggaran Pemilu.

6. Mari kita cegah terjadinya kekerasan dan benturan.

7. Mari kita jaga transparansi pada tingkat penyelenggara pemilu dan partai politik peserta pemilu, jajaran pemerintah termasuk gubernur bupati dan walikota, jajaran penegak hukum dan aparat keamanan.

8. Jika ada protes atau aduan lakukanlah secara tertib dan damai sesuai dengan aturan mekanisme yang sudah diatur oleh undang-undang.

9. Kepada media massa diharapkan akan melakukan siaran dan pemberitaan yang akurat.

10.Khusus untuk jajaran pemerintah, baik pada tingkat Bupati dan Walikota termasuk wakil-wakilnya, tetaplah mengutamakan tugas-tugas dalam perintah, tidak boleh mengabaikan dan melalaikan tugas pokoknya sebagai pejabat pemerintah daerah dan mengutamakan kepentingan negara.

11.Jaga moralitas ASN, TNI dan Polri dalam pemilu.

12.Kepada jajaran pemerintah daerah, kami intruksikan untuk membantu para penyelenggara Pemilu untuk memberikan bantuan kelancaran logistik Pemilu misalnya, supaya tidak terlambat dan berbagai macam bantuan sesuai dengan undang-undang.

13. Mari kita gunakan anggaran dengan sebaik-baiknya, anggaran dikeluarkan negara besar, pastikan tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran dan jaga akuntabilitas dan pertanggungjawaban yang benar.

Selanjutnya, rapat dipandu oleh sekretaris daerah (sekda) provinsi Jambi, M Dianto dan berikutnya tampil sebagai nara sumber yakni Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua KPU provinsi Jambi, ketua Bawaslu privinsi Jambi dan Kepala BIN daerah Jambi.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video