Perang Melawan Narkoba, Masyarakat Bersama Forkopimda Gelar Komitmen Deklarasi Bersama

By administrator 25 Mar 2017, 16:30:46 WIB Polres Tebo

Berita Terkait

Berita Populer

Perang Melawan Narkoba, Masyarakat Bersama Forkopimda Gelar Komitmen Deklarasi Bersama

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, maraknya peredaran Narkoba akhir akhir ini, ternyata sudah merambah hingga di perdesaan. Hal ini di tandai adanya pengungkapan kasus Narkoba baik dalam skali kecil atau besar oleh Sat Narkoba Polres Tebo di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tebo. Pasalnya di beberapa Kalangan masyarakat merasa khawatir dengan beredarnya Barang haram terseut hingga ke pedesaan.

Menuntaskan kepanikan tersebut, masyarakat Kecamatan VII Koto Ilir menggelar Deklarasi Bersama yang bertajuk “Perang Melawan Narkoba Untuk Menyelamatkan Generasi Bangsa”. Kegiatan Deklarasi ini di hadiri oleh sejumlah Kalangan di Kabupaten Tebo. Dengan pejabatn yang hadir pada kegiatan tersebut yakni Pj Bupati Tebo yang diwakili oleh Sekda Tebo, Staf Ahli DPR RI, Kapolres Tebo yang di wakilkan langsung oleh Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Agus Triono, Camat VII Koto Ilir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMK dan SMP serta tamu forkopimda lainnya baik dari Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa.


Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Agus Triono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tesebut. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempersatukan tekad, niat dan tujuan dalam memerangi narkoba. Pasalnya tanpa ada dukungan dari masyarakat kita juga tidak dapat memberantas peredaran narkoba dengan maksimal”, ujar Iptu Agus Triono.


Selain memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang bahaya narkoba, kegiaatan berlanjut dengan penandatanganan ikrar bersama oleh Pejabat dan para tokoh – tokoh terkait. Yang dimulai dari Sekda Tebo, Kapolsek, Camat hinga para tokoh pada tingkat Kecamatan maupun Desa.


“Kami berharap pak, dengan adanya kegiatan ikrar ini perederan Narkoba di Desa kami dapat di tuntaskan. Karena kami khawatir dengan anak cucu kami yang terkena dampak buruk dari narkoba ini”, ujar salah satu warga saat dikonfirmasi langsung.


Dilain tepat saat usai melaksanakan kegiatan Anev Bulanan, Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan adanya kegiatan tersebut.”Ya mesi saya berhalangan untuk hadir karena ada kegiatan lain, namun komitmen kami dalam memberantas Narkoba hingga ke akar – akarnya tetap solid kami lakukan. Baik ke pada siapapun termasuk kepada anggota saya sendiri, saya akan menindak tegas para pelaku dan pengedar Narkoba”, tegas Akbp Budi Rachmat.


Penulis   : Dian SM
Editor     : Sri Kusumawati
Publish   : Dian SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video