Pemprov Jambi bersama Polda Jambi dan Korem 042 Gapu Menggelar Apel Besar Tiga Pilar

By administrator 05 Jun 2018, 21:00:31 WIB Nasional
Pemprov Jambi bersama Polda Jambi dan Korem 042 Gapu Menggelar Apel Besar Tiga Pilar

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Pemerintah Provinsi Jambi bersama Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih Jambi menggelar apel besar tiga pilar di lapangan Mapolresta Jambi Talang Banjar, Selasa (5 Mei 2018).

Apel besar itu bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam mencegah masuknya ideologi terorisme di Jambi.

Dalam apel besar tiga pilar tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada 4 orang yang berprestasi terdiri dari satu anggota Babinsa, Satu anggota Bhabinkamtibmas, Lurah Eka Jaya dan Ketua RT 36 Kelurahan Paal Merah. Serta dilakukan pembacaan ikrar.

Sebagai komandan apel adalah Kompol Mamit Suargi SPd, kemudian Inspektur apel adalah Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS, MH, yang didampingi oleh Komandan Korem 042 Gapu Jambi Kolonel Inf Dany Budiyanto serta yang mewakili PLt Gubernur Jambi.

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Komitmen kita semua sebagai warga bangsa, aparatur negara, aparatur pemerintahan untuk bersama-sama menjadikan Kota Jambi sebagai kota yang memiliki niai-nilai sendiri yang untuk mengembankan rasa persatuan, keberagaman dan toleransi.

“Sehingga sikap-sikap perbedaan, suku agama, ras dan antar golongan, bukanlah sebagai hal yang menjadi persoalan tapi justru keberagaman ini menjadi suatu keindahan dalam saling menghargai satu sama lainnya,” ujar Kapolda Jambi

Tiga pilar ini kita jadikan sebagai modal dasar untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif dan bebas dari isu- isu provokasi masalah-masalah ujaran kebencian atau hatespeech, kemudian merebaknya paham radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Saat ini kita dihadapkan pada situasi bangsa yang begitu dinamis begitu detruktif, apabila menghadapi persoalan mudah sekali terprovokasi, mudah sekali merasa emosi, untuk itulah di bulan puasa yang sangat kita hormati ini kita melaksanakan apel besar ini dengan harapan, kedepan situasi yang ada saat ini bisa kembali kondusif di Provinsi Jambi, paham-paham radikal yang sempat merebak beberapa waktu lalu mudah-mudahan dapat kita eliminir dari Provinsi Jambi, kita jadikan Jambi sebagai tempat destinasi wisata, para investor untuk menanamkan investasi ditempat yang dikenal sebagai kota yang ramah, damai dan bersahabat pada masa lalu,” tambahnya

Selanjutnya Danrem 042 Gapu serta yang mewakili Plt Gubernur Jambi memberikan sambutannya.   Usai dilakukan apel kemudian dilakukan foto bersama dan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahim dengan diisi tausyiah oleh Ustadz Muhammad Amin , SKm, Mkes.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video