Pemodal Ilegal Drilling di Batanghari Ternyata Seorang Wanita

By administrator 21 Mei 2019, 09:06:03 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Pemodal Ilegal Drilling di Batanghari Ternyata Seorang Wanita

Penambangan minyak tanpa izin (ilegal drilling) masih terjadi di Kabupaten Batanghari, tepatnya di Desa Kilangan KM 60 jalan lintas Tempino, Muaro Bulian.

Polda Jambi sempat menggelar FGD tentang praktik ilegal drilling tersebut, proses penambangan masih tetap terjadi. Sementara Dit Reskrimsus Polda Jambi pun masih melakukan penindakan.

Dari barang bukti yang diamankan petugas, terungkap siapa pemodal dibalik itu semua. Dia adalah seorang wanita bernama Etty Saleh (47), Warga RT 06 Kelurahan Bungo Taman Agung, Kecamatan Batin III, Kabupaten Muaro Bungo.

Awalnya pernah dilayangkan surat pemanggilan untuk Etty sebagai saksi dalam penambangan minyak ilegal, namun setelah tiga kali dipanggil, Etty tak kunjung memenuhi panggilan penyidik. Akhirnya ia dijemput paksa dengan status tersangka.

Ketika akan dijemput paksa di kediamannya, Etty terlebih dahulu melarikan diri sebelum ditangkap oleh petugas. Setelah mencari lokasi keberadaannya, akhirnya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi dapat menangkap si pemodal dari tindakan ilegal drilling tersebut di Jakarta. Dan langsung digiring ke Mapolda Jambi untuk menjalani pemeriksaan.

Namun ada yang berbeda dengan rilis yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Dimana rilis kali ini sama sekali tersangka tidak dihadirkan.

Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Thein Tabero mengatakan tersangka sengaja tidak dibawa keluar karena masih menjalani pemeriksaan dan masih menuggu pengacara dari tersangka.

"Sengaja tidak dibawa keluar, karena masih diperiksa petugas, dan kita juga masih menunggu pengacaranya," katanya Senin (20/5).

Dirinya menambahkan, hasil dari pemeriksaan sementara tersangka Etty sudah memodali seluruh pengelolaan minyak ilegal tersebut sejak tahun 2018 lalu. "Dia jadi pemodal sudah hampir satu tahun," katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video