Pelaku Illegal Drilling Mulai Serahkan Peralatan

By administrator 30 Nov 2019, 09:03:32 WIB kriminal
Pelaku Illegal Drilling Mulai Serahkan Peralatan

Tribratanewsjambi - Personel gabungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jambi serta TNI dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi masih berada lokasi aktivitas illegal drilling di Kabupaten Batanghari dan Sarolangun.

Namun dalam lima hari ini, petugas mencoba melakukan pendekatan persuasif meminta para warga yang berada di lokasi untuk menyerahkan peralatan yang digunakan untuk aktivitas penambangan ilegal.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyebutkan sejak tim diturunkan sudah banyak masyarakat yang menyerahkan peralatan tambang ilegal tersebut kepada tim yang ada di lapangan.

"Sudah banyak yang menyerahkan peralatannya ke kita (red, tim gabungan). Laporan sementara begitu," ujar Kapolda saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/11/2019).

Dikatakan Kapolda, saat ini tim di lapangan masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyerahkan peralatan dan meninggalkan lokasi tambang ilegal tersebut.

"Sampai hari ini sudah banyak keluar (dari kawasan ilegal drilling itu) dan menyatakan mendeklarasikan (berhenti menambang, red)," ungkapnya.

Sosialisasi sendiri akan dilakukan selama lima hari sejak tanggal 25 November 2019 lalu. Setelah itu baru akan diambil langkah penegakan hukum.

"Kita berharap tidak ada penegakan hukum, cukup dengan masyarakat menyerahkan sendiri sadar akan lingkungannya," tandasnya.

Sebelumnya pada 26 November 2019 lalu, Irjen Pol Muchlis optimis mampu memberantas ilegal driling dengan banyak sumur lebih kurang 2300 dan dari hulu hingga hilir dengan waktu sejak 26 November hingga 15 Desember 2019.

"Kita yakin dan optimis bisa member tas dari hulu hingga hilirnya," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video