Pelaku Begal Berhasil Diamankan Polsek Pauh

By administrator 11 Jan 2020, 13:22:24 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Pelaku Begal Berhasil Diamankan Polsek Pauh

Tribratanewsjambi - Polsek Pauh Polres Sarolangun berhasil mengungkap satu pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Tersangka berinisial A (23) Warga Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun. Kamis (09 /01/2020). 

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.IK, M.SI melalui Kapolsek Pauh IPTU Ida Bagus Made Oka Wijaya, SH menjelaskan terjadi Curas pada hari Minggu tanggal 29 Desember 2019 sekitar pukul 13.00 WIB, Korban bersama temannya, mengendarai sepeda motor SUPRA X dari Jambi menuju Desa pelawan.

Tiba di Desa Batu Ampar tepatnya di jembatan Batu Ampar korban dan temannya di Pepet oleh dua orang dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo Warna Hitam POLOS, dan pelaku tersebut menodongkan senjata jenis Pistol kepada korban sambil meminta korban menyerahkan Sepeda motor Supra X yang korban kendarai."Karena ketakutan korban memberikan motor tersebut kepada pelaku"terang Kapolsek.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek Pauh untuk proses Tindak Lanjut, setelah menerima Laporan adanya tindak pidana pencurian sepeda motor tersebut. 

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pauh langsung meluncur ke Tempat kejadian perkara guna melaksanakan olah TKP dan melakukan penyelidikan pencurian tersebut."Dari hasil lidik didapat informasi bahwa Pelaku berada di rumahnya"jelasnya.

Pada hari Rabu tgl 08 Januari 2020 Sekira pkl. 09.00 wib. didapat informasi bahwa pelaku A (23) sedang berada dirumahnya di Desa Batu Ampar.

Selanjutnya Unit reskrim Polsek Pauh langsung meluncur ke Tempat keberadaan pelaku dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Selanjutnya pelaku dilakukan interograsi awal dan pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan tindak pidana curas."kata Kapolsek.

Guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pauh guna dilakukan penyidikan. 

Pelaku dan barang bukti 

- 1 (Satu) Unit sepeda motor jenis Honda Revo warna Hitam Tanpa Nopol.

- 1 (satu) unit Helm warna hitam merk Yamaha.

- 1 (satu) buah senjata tajam jenis pisau.

- 1 (satu) buah celana Levis pendek warna coklat. 

- 1 (satu) buah Pirek.

- 1 (satu) buah Korek Api.

- 1 (satu) buah Plastik Bening.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B- 54 /XII/2019/JMB/RES SRL/SEK Pauh, Tanggal 29 Desember 2019."Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Pauh dan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP Pidana tentang pencurian dengan kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun, tutup Kapolsek




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video