Pelaksanaan Pemilu 2019 di Sarolangun Dinilai Berjalan Aman dan Lancar

By administrator 02 Mei 2019, 19:32:28 WIB Polres Sarolangun
Pelaksanaan Pemilu 2019 di Sarolangun Dinilai Berjalan Aman dan Lancar

Polres Sarolangun menilai pelaksanan proses pemilu 2019 secara keseluruhan di daerah itu berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak ada kejadian apapun yang dapat menghambat kelancarannya mulai dari pemungutan hingga tahap pleno penghitungan di tingkat kecamatan yang masih berlangsung sampai hari ini.

"Ini berkat kerjasama kita Polri, TNI, KPU, Bawaslu sampai dengan hari ini hingga tinggal satu Kecamatan yang masih melakukan Pleno. Pelaksanaan Pemilu secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif," kata Kapolres Sarolangun Polda Jambi, AKBP Dadan Wira Laksana, Selasa (30/4).

Ia mengatakan, tentu ini juga berkat bantuan semua pihak, sesuai kesepakatan pihaknya untuk menjaga komitmen tersebut hingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan kondusif. "Tinggal kita menunggu endingnya sampai pelaksanaan pleno tingkat kabupaten yang akan dijadwalkan KPU mulai tanggal 2 Mei. Mari kita tunggu hasil yang akan diumumkan," katanya.

Terhadap hasil tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat, pemerintah daerah, TNI, KPU Bawaslu, Ormas dan OKP serta semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan pemilu sehingga berjalan baik.

"Ini semua berkat peran semua pihak, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kami juga memastikan bahwa Satgas kita tetap siaga hingga semua rangkaian pemilu selesai," kata Dadan.

Sementara itu ketua KPU Sarolangun, Muhammad Fahkri dikonfirmasi Selasa (30/4) siang mengatakan saat ini tinggal satu kecamatan yang masih melaksanakan proses pleno penghitungan suara, namun dipastikan selesai hari ini.

"Sejauh ini semua proses berjalan lancar, tinggal Kecamatan Sarolangun yang masih pleno, tapi hari ini akan selesai. Pleno tingkat kabupaten akan kita mulai tanggal 2 Mei 2019," katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video