Pasca Ungkap 25 Kg Sabu, Polda Jambi Kejar Bandar Besar ke Malaysia

By administrator 03 Des 2019, 08:44:05 WIB Polres Tebo
Pasca Ungkap 25 Kg Sabu, Polda Jambi Kejar Bandar Besar ke Malaysia

Tribratanews.jambi.polri - Polres Tebo Polda Jambi, Kepolisian Daerah Jambi berhasil mengamankan mengejar bandar besar pengirim paket 25 kilogram sabu-sabu yang diamankan beberapa waktu lalu oleh Polres Tanjungpinang, Kepri yang dikendalikan seorang narapidana di Lapas Jambi dan pihak kepolisian akan memburu pelaku lainnya sampai ke Malaysia.

“Untuk mengungkap kasus tersebut hingga keakarnya maka diperlukan semua informasi termasuk memburu para pelaku, pihak Polda Jambi akan memburu pelakunya sampai ke luar negeri,” kata Diresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, di Jambi Minggu.

Diketahui, penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 25 kilogram yang merupakan jaringan internasional asal negeri jiran Malaysia yang berhasil digagalkan Polres Tanjungpinang, Polda Kepri beberapa waktu lalu ternyata ada kaitannya dengan beberapa tangkapan dari Ditresnarkoba Polda Jambi, pasalnya dari sepengakuan tersangka barang haram itu dikendalikan narapidana di Lapas klas IIA Jambi.

Saat ini para tersangka yang diamankan Polres Tanjung Pinang adalah target operasi Polda Jambi, namun mereka ditangkap saat melakukan perjalanan menuju Jambi dari Pekanbaru, mereka orang yang sudah lama dicari hanya saja mereka terakhir termonitor berada di wilayah Balai Karimun, dengan adanya tangkapan rekan dari Polres Tanjung Pinang bisa memudahkan untuk melacak keberadaan siapa di balik itu semua.

Diresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan dirinya dan anggotanya akan berangkat menuju Tanjung Pinang untuk membongkar jaringan yang selama ini dikendalikan dari dalam lapas.

“Tidak sampai di situ, itu akan dikembangkan hingga ke Malaysia dengan bekerja sama dengan LO (Liaison Officer, red) Polri yang ada di Malaysia, kuat dugaan penyuplai barang masih berasa di sana,” kata Kombes Pol Eka Wahyudianta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video