Panda Polda Jambi Laksanakan Input Nilai dan Perankingan Untuk Masuk Kes Tahap II

By administrator 27 Mei 2017, 12:43:39 WIB Kegiatan Polda
Panda Polda Jambi Laksanakan Input Nilai dan Perankingan Untuk Masuk Kes Tahap II

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polda Jambi - Sabtu, 27 Mei 2017 di gedung balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi Panitia Daerah Polda Jambi yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Panda Kombes Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H. M.M. yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Pengawas Kombes Pol. Drs. Edy Sukaryo dan Ketua Pelaksana Kombes Pol. Anthony Agustinus K, S.I.K., S.H., masing-masing ketua Tim setiap tahapan seleksi, seluruh panitia dan pengawas Internal maupun eksternal, panda polda jambi kembali melaksanakan rangkaian kegiatan penerimaan anggota Polri T.A. 2017 yaitu Input Nilai dan Perankingan untuk peserta calon Taruna Akpol dan calon Tamtama Polri yang berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan tahap II.

Pada awal acara Wakil Ketua Panda menyampaikan sambutannya kepada seluruh panitia dan calon peserta penerimaan anggota Polri T.A. 2017 bahwa proses penerimaan ini sudah berjalan dengan baik, dan berharap kegiatan ini akan berlangsung hingga selesai tanpa ada hambatan. Selanjutnya beliau menyampaikan jumlah peserta yang masih bertahan pada tahapan ini dan berhak mengikuti perankingan sebanyak 22 peserta pria calon Taruna Akpol, dan 47 peserta calon Tamtama Polri. Wakil Ketua Panda juga menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pengawas yang masih tetap menunjukan eksistensinya hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sampai pada tahapan ini.

Pada paparan Sekretaris penerimaan anggota Polri T.A. 2017 disampaikan bahwa yang berhak mengikuti tahapan seleksi pemeriksaan kesehatan tahap II yaitu masing-masing 1.5 kuota untuk calon Taruna Akpol dan calon Tamtama Polri sesuai kuota diva yang sudah ditentukan oleh Mabes Polri. Kemudian sebelum proses perankingan dilaksanakan penginputan nilai uji akademik terlebih dahulu dengan masing-masing bobot nilai yang sudah ditentukan Panitia Pusat yaitu 35% mata uji Pengetahuan Umum, 35% mata uji Bahasa Indonesia, 30% mata uji matematika untuk calon Taruna Akpol, kemudian untuk calon Tamtama Polri 40% mata uji pengetahuan umum, 40% mata uji bahasa indonesia, dan 20% mata uji bahasa inggris. Selanjuntya juga disampaikan untuk bobot nilai perankingan masuk pemeriksaan kesehatan tahap II dengan bobot 10% Rikkes tahap I, 30% Rik Psikologi, 20% uji jasmani, dan 40% uji akademik untuk peserta calon Taruna Akpol, berbeda dengan calon Tamtama Polri dengan bobot 10% Rikkes tahap I, 25% Rik Psikologi, 40% Uji Jasmani, 25% Uji Akademik.

Kegiatan Input Nilai dan perankingan ini berlangsung dari pukul 08.00 Wib hingga selesai pada pukul 11.30 Wib dan berjalan dengan khitmat tanpa ada kendala.

 

Publish : Joko




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video