Opsnal Polres Batanghari Tangkap Empat Pelaku Illegal Driling

By administrator 11 Jan 2020, 13:15:30 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Opsnal Polres Batanghari Tangkap Empat Pelaku Illegal Driling

Tribratanewsjambi - Aktivitas pengeboran minyak tanpa izin atau illegal drilling di Wilayah Kerja Pertamina (WKP) Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari masih saja terjadi meski belum lama ini telah dilakukan penertiban.

Berbekal laporan dari masyarakat, tim dari Polres Batanghari turun ke lokasi untuk menelusuri titik pengeboran. Namun saat ditelusuri pada siang hari, tim Polres Batanghari tidak menemukan adanya aktivitas illegal drilling di lapangan.

Petugas hanya menemukan bekas pelaku melakukan aktivitas illegal drilling. Penelusuran bisnis illegal tersebut dilakukan pada malam harinya. Saat tim terjun ke lokasi ternyata benar adanya aktivitas illegal driling tersebut.

Tim Polres Batanghari langsung melakukan penggerebekan saat pelaku bekerja mengambil minyak di lokasi kejadian. Empat pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan oleh tim Polres Batanghari.

Keempat pelaku ditangkap pada malam hari saat bekerja memolot minyak mentah yakni Suyono bin Sukadi (tukang polot), yang di tangkap pada Minggu (5/1/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Lalu Santoni bin Kailani, ditangkap petugas pada hari Selasa (7/1/2020) sekira pukul 20.00 WIB. Kemudian Dendi Dwi Putra bin Andi Sustan dan Andi Sustan bin M Haji Idris, dua beranak ini ditangkap pada Selasa (7/1/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Empat pelaku Illegal Driling ini dikenakan sangsi pasal 52 Yo pasal 11 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 22 tahun 2001 tentang gas dan bumi dengan ancaman pidana maksimal 6 tahun penjara dan denda paling tinggi Rp 60 juta.

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto mengatakan, barang bukti yang diamankan berupa 9 unit sepeda motor, peralatan untuk penyedot minyak, sejumlah jerigen berisi minyak mentah serta barang bukti lain yang ditemukan dilokasi.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, dirinya tetap mengeluarkan perintah penjagaan kepada anggotanya di lokasi pengeboran minyak tanpa izin.

"Setiap malam selalu kita lakukan patroli gabungan dilokasi. Jika ditemukan adanya aktivitas, maka langsung diamankan. Kasus penangkapan ke empat pelaku dalam proses Sidik," kata Dwi.

Penulis Lilik




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video