Operasi Bina Kusuma, Kasat Binmas Polres Kerinci Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Radio RRI

By administrator 17 Okt 2019, 07:38:25 WIB Polres Kerinci
Operasi Bina Kusuma, Kasat Binmas Polres Kerinci Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Radio RRI

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Kerinci Polda Jambi, Kepolisian Resor Kerinci melakukan penerangan umum  (Talkshow) melalui siaran Radio RRI Sungai Penuh, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum serta pengetahuan masyarakat terhadap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kerinci, Selasa pagi (16/10/2019).

Dalam Talkshow tersebut, Kasat Binmas Polres Kerinci Iptu Ragil Titisari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana / kejahatan seperti curat,curas,curanmor dan aksi berandalan bermotor dengan maksud untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Disamping hal tersebut mengingatkan kepada masyarakat akan paham-paham radikal dan bahaya ancaman terorisme.

Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini jajaran Kepolisian Resor Kerinci sedang melaksanakan Operasi Bina Kusuma Siginjai 2019, dimana dalam Operasi Bina Kusuma ini dengan sasaran menangkal segala bentuk aksi premanisme ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Menangkal premanisme disini bukan hanya dengan sasaran para pengamen atau gepeng (gelandangan/pengemis) dan calo saja, namun juga aksi-aksi premanisme yang menghambat dalam hal proses pembangunan pemerintah.
Operasi Bina Kusuma ini dilakukan Polda Jambi khususnya oleh Kepolisian Resor Kerinci dengan waktu selama 30 hari (01 Oktober s.d 30 Oktober 2019).

Kasat Binmas Polres Kerinci Iptu Ragil Titisari menjelaskan bahwa penerangan melalui media radio ini merupakan langkah preemtif Kepolisian dengan melakukan sosialisasi maupun penerangan umum melalui siaran radio.
“Masalah Kamtibmas adalah merupakan tanggung jawab kita bersama bukan hanya merupakan tugas aparat Polri semata tetapi merupakan tugas kita bersama selaku warga negara yang baik dan mendukung program-program pemerintah," ujar Iptu Ragil Titisari.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video