Memasuki Musim Kemarau Polsek Pemayung Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla

By administrator 12 Agu 2020, 12:45:27 WIB Polres Batanghari
Memasuki Musim Kemarau Polsek Pemayung Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla

Memasuki musim kemarau para personil Polsek Pemayung Polres Batanghari terus bersinergi memberikan sosialisasi dan edukasi imbauan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, dengan tidak membakar lahan, hutan dan kebun di wilayah pemayung kabupaten batanghari, Senin, (10/08/2020).

Meminimalisir kebakaran hutan dan lahan personil Polsek Pemayung Aipda Zulfitri dan Briptu Yudo terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Aipda Zulfitri mengatakan musim kemarau sangat menjadi perhatian pemerintah dalam menangani kebakaran hutan dan lahan, oleh karena itu perlu adanya penanganan serius dari semua pihak. 

"Kita diminta untuk terus melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan edukasi guna mencegahnya kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya kepada Tribratanews.batanghari.go.id.

Aipda Zulfitri berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dengan meningkatkan sosialisasi karhutla kepada warga masyarakat di wilayah kecamatan pemayung

"Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengingatkan semua elemen warga untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar, dengan tidak membakar hutan, lahan dan kebun," tegasnya.

Ia mengatakan kegiatan sosailisasia dan edukasi karhutla ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Jambi yakni Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dalam upaya pencegahan Karhutla.

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Pemayung Iptu Dwiyatno SH MH mengatakan menjelang pergantian musim kemarau tahun ini, telah memerintahkan personilnya untuk meningkatkan sosialisasi, edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat khususnya di wilayah pemayung.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, sehingga kami mengajak semua warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar," tegasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video