Maksimalkan Ops Pekat 2019, Satgas I Rutin Gelar Kegiatan

By administrator 03 Des 2019, 08:41:04 WIB Polres Tebo
Maksimalkan Ops Pekat 2019, Satgas I Rutin Gelar Kegiatan

Tribratanews.jambi.polri - Polres Tebo Polda Jambi, Dalam mencapai target dan tujuan Operasi Pekat II tahun 2019, sejumlah satgas terus menggelar kegiatan. Hal ini ditunjukkan oleh Satgas I saat menggelar kegiatan di Desa Tegal Arum Kec. Rimbo Bujang, Senin (2/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatgas I Iptu Agung Purwanto selaku Kasat Binmas Polres Tebo dengan memberikan Himbauan dan Binluh.

Sasaran kali ini langsung kepada salah satu Petani yang keseharianya memotong atau menyadap pohon kelapa yang nantinya dipermentasi didajikan Minuman Tuak.

Saat dikonfirmasi, Iptu Agung Purwanto membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan penerapan pelaksanaan operasi pekat yang digelar Polres Tebo.

“Sesuai tujuaan Operasi, kegiatan ditunjukan untuk meminimalisir adanya gangguan kamtibmas. Karena jelas sesuai perda yang telah diatur minuman tuak ini dilhawatirkan akan memgakibatkan mabuk atau kehilangan kesadaran sehingga bisa memicu gangguan Kamtibmas,”ungkap Kasbim.

Selain memberikan himabaun, Kasat Binmas juga merealisasikan hal tersebut melalui surat pernyataan bagi petani tersebut agar tidak mengulangi kegiatan tersebut di lain hari.

“Kita buatkan surat pernyataan dari pihak terkait untuk tidak mengulangi perbuatanya tersebut karena memang usaha yang dilakukanya tersebut tidak mengantongi izin resmi,”pungkas Kasbim.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video