Laksanakan Sertijab di Mabes Polri, Brigjen Pol Muchlis AS Resmi Jabat Kapolda Jambi

By administrator 11 Jan 2018, 14:42:42 WIB Kegiatan Polda

Berita Terkait

Berita Populer

Laksanakan Sertijab di Mabes Polri, Brigjen Pol Muchlis AS Resmi Jabat Kapolda Jambi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi - Mabes Polri hari ini menggelar Upacara Serah Terima Jabatan di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Bertindak sebagai pemimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima Kapolda dan dua Perwira Tinggi (Pati) Polri adalah Kapolri Jenderal Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D,.

Upacara Sertijab ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 ter tanggal Jumat (5/1/2017).

Selain memimpin upacara tersebut, Kapolri juga langsung memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan.

"Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," Ucap Bapak Kapolri yang diikuti pejabat baru.

Dalam surat telegram tersebut, Kepala Divisi Hukum Polri (Kadivkum) Irjen Pol Raja Erizman diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur. Kapolda NTT saat ini Irjen Pol Agung Sabar Santoso akan menggantikan posisi Kadivkum yang ditinggalkan Erizman. Kemudian, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Untuk Posisi Kapolda Kaltim akan diisi Brigjen Pol Priyo Widyanto. Brigjen Pol Priyo yang saat ini menjabat Kapolda Jambi akan digantikan Brigjen Pol Muchlis AS yang saat ini bertugas di Bakamla.

Lalu, ada Kapolda Lampung, Irjen Pol Hadi Siswoyo yang diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Kapolda Lampung akan dijabat Irjen Pol Suntana. Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol  Rudy Sufahriady diangkat jadi Komandan Korps Brimob Polri menggantikan Irjen Pol  Murad Ismail yang memasuki masa pensiun. Posisi Kapolda Sulteng akan dijabat Brigjen Pol I Ketut Argawa.

31b97ce5-38de-4652-84f0-c4d0784a47e2

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video