Ketua Bhayangkari Pusat Berikan Bantuan kepada Pengungsi Gunung Agung

By administrator 26 Sep 2017, 11:09:45 WIB Bhayangkari
Ketua Bhayangkari Pusat Berikan Bantuan kepada Pengungsi Gunung Agung

Selasa (25/09/2017). Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian dengan didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana dan Pengurus Bhayangkari Daerah Bali memberikan bantuan kemanusiaan kepada  masyarakat yang terdampak dari status awas Gunung Agung berupa bahan pokok makanan dan uang tunai di Pasar Tradisional Sinduwati, Sidemen, Karangasem, Senin (25/9).

 

Tampak hadir Kapolres Karangasem  AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. dan Pengurus Bhayangkari Cabang Karangasem. Pada kesempatan tersebut, Kapolres dan Wakil Bupati memaparkan situasi terkini terkait status Gunung Agung.

 

“Dengan status kenaikan awas ini, dari 8 kecamatan yang ada, terdapat 6 kecamatan yang terdampak adanya gunung berapi ini. Dua kecamatan yang tidak terkena dampak letusan Gunung Agung yaitu Kecamatan Sidemen dan Manggis. Yang paling parah adalah Kecamatan Selat, Bebandem dan Kubu, hampir seluruh daerah kena rawan bencana ini,” ujar Kapolres Karangasem.

 

AKBP I Wayan Gede Ardana  menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menanggulangi peristiwa ini. Berdasarkan data yang ada, jumlah keseluruhan pengungsi sebanyak 54.857 orang, yang tersebar diseluruh kabupaten yang ada di Bali.

 

Pasokan pangan dan kesehatan dari bantuan pemerintah daerah dan pusat sudah tersalurkan dari posko terpadu yang ada di Tanah Ampo, Manggis. Polres Karangasem sudah melaksanakan kegiatan kepolisian dalam menghadapi bencana alam ini, dengan membuat rencana Operasi Kotinjensi Aman Nusa Agung II. Selain itu, personel Polres Karangasem sudah dibagi untuk melaksanakan patroli.

 

Dihadapan ratusan pengungsi Ny. Tri Tito Karnavian mengaku turut merasakan beban dari masyarakat yang mengalami dampak bencana peningkatan aktifitas Gunung Agung. Kehadirannya di pengungsian adalah untuk memberikan dukungan moril dan menyampaikan pesan agar para pengungsi tidak panik dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

 

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan tali asih guna meringankan dan membantu saudara-saudara sekalian yang berada dalam pengungsian. Semoga sedikit tali asih dari kami dapat bermanfaat bagi saudara-saudara,” tuturnya.

 

Selain itu Ny. Tri Tito mengatakan akan menerjunkan para Polwan Polda Bali untuk memberikan trauma healing di pengungsian. Para Polwan diminta untuk menghibur anak-anak, sehingga mereka merasa terhibur, gembira dan tidak trauma saat berada di pengungsian.

 

“Kami berharap agar kejadian atau musibah ini cepat berlalu, sehingga para pengungsi dapat kembali pulang dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat dan selamat,” tutupnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video