Ketua Bhayangkari hadiri Peringatan hari Ibu ke 91 di Auditorium Gubernur Jambi

By administrator 19 Des 2019, 08:51:57 WIB Bhayangkari

Berita Terkait

Berita Populer

Ketua Bhayangkari hadiri Peringatan hari Ibu ke 91 di Auditorium Gubernur Jambi

Tribratanewsjambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS dan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Ning Muchlis menghadiri syukuran peringatan hari ibu ke 91 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/12/19).

Selain Kapolda dan Ketua Bhayangkari Jambi kegiatan ini dihadiri juga oleh Kabid Humas polda Jambi, yang mewakili Danrem 042 Gapu, ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Pengadilan Tinggi beserta ibu, Bupati  Tanjung Jabung Barat, kepala kepala OPD Provinsi Jambi, serta ibu-ibu organisasi wanita ke Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi dalam sambutannya mengemukakan, peningkatan kualitas perempuan sangat penting, karena ibu (perempuan) berperan sangat penting dalam kehidupan keluarga, sebagai istri, sebagai ibu yang sangat berperan mengasuh dan mendidik anak, serta dalam membangun karakter anak. Bukan hanya dalam kehidupan keluarga, dalam pekerjaan dan dunia usaha pun, sangat banyak perempuan yang sukses.

“Salah satu wujud nyata komitmen kita terhadap pembangunan perempuan adalah Pemerintah Provinsi Jambi sejak tahun 2012 telah mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyusun Anggaran Responsif Gender (ARG),” ujar Fachrori.

“Upaya yang telah kita lakukan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan memberikan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Muda pada tahun 2013 dan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Madya tahun 2018 kepada Provinsi Jambi,” tambah Gubernur.

Gubernur menyampaikan, berkat dukungan berbagai organisasi perempuan dan semua pihak, pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan, dengan meningkatnya kiprah perempuan dalam berbagai peran dan posisi, baik pada bidang politik, hukum, pemerintahan, dan ekonomi.

“Saya mengharapkan kedepannya, peran dan kualitas organisasi wanita dapat ditingkatkan, mengingat masih banyak peluang dan tantangan pembangunan, salah satunya adalah dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals),” kata Gubernur.


“Keterlibatan kaum perempuan sangat penting, karena target yang ada dalam SDGs memiliki keterkaitan erat dengan peran kaum perempuan, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun program kerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh berbagai organisasi wanita,” lanjut Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengajak seluruh masyarakat dan berbagai pihak untuk mendukung dan memberikan kesempatan kepada kaum perempuan dalam memberdayakan diri selama hal itu bersifat positif dan bermanfaat, serta mengingatkan kepada kaum perempuan agar tetap menyadari dan menjunjung tinggi kodrat seorang perempuan dalam keluarga.

Usai sambutan gubernur kegiatan kemudian dilanjutkan dengan hiburan  yang ditampilkan oleh gubernur, Kapolda, forkopimda, ketua bhayangkari, ketua dekranasda jambi dan ketua Persit.

Disela-sela acara Gubernur memotong tumpeng dan menyuapi Ketua Dekranasda Ny Rahimah, tak hanya itu Kapolda Jambi juga menyuapi ketua Bhayangkari Jambi Ny Ning Muchlis.

Penulis Lilik Adhi

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video