Kapolsek Mersam Pimpin Patroli Gabungan Pencegahan Karhutlah

By administrator 01 Mar 2021, 16:00:45 WIB Polres Batanghari
Kapolsek Mersam Pimpin Patroli Gabungan Pencegahan Karhutlah

Tribratanews.jambi.polri – Polres Batanghari Polda Jambi, Polsek Mersam Laksanakan patroli gabungan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bertempat di wilayah Perkebunan PT. Gatra Desa Pematang Gadung kecamatan Mersam, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan yang di pimpin langsung Kapolsek Mersam Iptu Sutisna bersama dengan Babinsa dan Anggota Manggala Agni  ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan dengan sasaran untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, lahan dan kebun serta tentang bahaya karhutla dan dampak yang akan diterima oleh warga lainnya akibat perbuatan pelaku pembakar.

Ditambah Kapolsek, para petani jangan membuang puntung Rokok sembarangan karna musim panas, sangat rentan terjadinya kebakaran

Kapolsek berharap, apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar melaporkan ke Polsek Mersam atau Koramil Mersam

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan membakar lahan dan hutan. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video