Kapolsek Himbau warga Setelah Shalat istisqo di Kec. Geragai

By administrator 20 Sep 2019, 08:26:22 WIB Polres Tanjab Timur
Kapolsek Himbau warga Setelah Shalat istisqo di Kec. Geragai

Tribratanews.jambi.polri.go id – Polres Tanjab Timur Polda Jambi, Berbagai upaya sudah dilakukan baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengatasi kemarau yang panjang ini, akibatnya puluhan ribu hektar hutan dan lahan terbakar, yang sangat berdampak terhadap ekosistim kehidupan baik hewan maupun manusia. Saat ini semua mahluk yang bernyawa berharap akan turunnya rahmat atas pertolongan dari Allah SWT, berupa hujan.

Seperti yang dilakukan oleh Forkopimcam Geragai, bersama masyarakat melakukan Sholat Istisqo dilapangan bola kaki di Kelurahan Pandan Jaya, Kec. Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi guna untuk mendapatkan hidayah dan pertolongan dari Allah SWT agar musim kemarau ini cepat berakhir. (19/09/2019).

Kegiatan sholat Istiqha yang bertindak sebagai Imam adalah Ustad Ismail Jerang, yang merupakan Imam Masjid Agung Nurul Huda, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai dan bertindak sebagai Khatib Ustad Irfan Ilmi, S.Sos.I., M.Pd.I., Shalat ini di makmumi hampir seribu warga yang terdiri dari Forkopimcam, tokoh agama, masyarakat, anak-anak sekolah SMP, MTS, SMA, TNI dan Polri dalam rangka satu tujuan untuk mengharapkan datangnya pertolongan dari Allah SWT agar musim kemarau cepat berakhir dan barkah turun hujan untuk membasahi bumi yang saat ini kering sebagai akibat dari kemarau panjang.

Dalam khotbah yang disampaikan oleh Ustad Irfan Ilham “pada intinya mengajak semua ummat untuk bersujud seraya bertafakkur dan berdoa mengharapkan ampunan dan keridhoan Allah SWT agar kemarau panjang ini cepat berakhir dan Allah memberikan pertolongannya untuk mengatasi kemarau panjang ini”, ucapnya.

Sholat Istisqo selesai dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Ustad Irfan dilapangan terbuka. Semoga Allah mengabulkan dan mengijab semua do’a kita semua amin ya robbal a’lamin.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Geragai AKP Hardi, SH, MH menghimbau kepada warga yang hadir “untuk tidak membakar Sampah dikarenakan bisa merembet ke Lahan lainnya, juga agar bergotong royong memadamkan apa bila ada api disekitar kita agar tidak meluas dan melaporkan kapada petugas apa bila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui orang yang sengaja membakar lahan untuk di proses secara hukum karena dampak yang ditimbulkan sangat banyak”, ucap Kapolsek mengakhiri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video