Kapolres Tanjab Barat Irup Sertijab Kabagops, Kasat Reskrim, Kapolsek

By administrator 02 Des 2019, 14:18:38 WIB Polres Tanjab Barat
Kapolres Tanjab Barat Irup Sertijab Kabagops, Kasat Reskrim, Kapolsek

Tribratanews.jambi.polri - Polres Tanjab Barat Polda Jambi,  Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat melaksanakan sertijab (serah terima jabatan) dan pisah sambut Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK di Lapangan Upacara Mapolres Tanjab Barat, Senin (02/12/19).

Prosesi sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan oleh pejabat lama, untuk kemudian pakaikan kepada pejabat baru, serta penandatanganan berita acara sertijab, yang dilakukan oleh pejabat lama, dan pejabat baru dengan dipimpin Kapolres.

Turut hadir mengikuti upacara Sertijab para pejabat utama, Wakapolres, para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran dan personil Polres Tanjab Barat dan Kapolsek jajaran serta ASN Polres Tanjab Babrat serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjab Barat
Pejabat yang melakukan sertijab diantaraya, Kabag Ops Kompol RP Nainggolan diserahterimakan kepada Kompol Iswandi Syahlan yang sebelumnya menjabat Pamen Ditintelkam Polda Jambi.

Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH dimutasi dengan jabatan baru Kapolsek Sarolangun Polres Sarolangun, digantikan IPTU Agus A Purba, SH yang sebelumnya Kapolsek Pengabuan.

Sedangkan Kapolsek Pengabuan diisi pejabat baru IPTU Burmawi sebelumnya Pama Polresta Jambi.

Selain itu satu ada satu nama lainnya juga dari Polres Tanjab Barat yang dimutasi dan diangkat jabatannya. Kasat Reserse IPTU Dian Pornomo, S.IK, MH dimutasi dengan jabatan baru Ps Kapolsek Jelutung Polresta Jambi. Kedudukannya digantikan oleh AKP Jan Manto Hasiholan, SH, S.IK sebelumnya Paur Subbagbinlatops Bagbinops Roops Polda Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dalam penyegaran jabatan intitusi, dan merupakan pendewasaan dan karir bagi anggota Polri.

“Kepada Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Tungkal Ilir dan Pengabuan yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas menduduki jabatan baru di Polres Tanjab Barat, segera menyesuaikan dan kenali karakteristik guna antisipasi kerawanan dinamika situasi Polres Tanjab Barat harus diperhatikan, fokus dan kelola situasi kamtibmas agar aman dan kondusif,” ucap Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya masing-masing. Kapolres juga mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping. Meningkatkan kerjasama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusifas, apalagi akan menghadapi agenda Pilkad Serentak 2020.

“Kepada pejabat yang lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya untuk menjaga Kamtibmas di Polres Tanjab Barat, semoga dengan jabatan baru dan tempat yang baru akan mendapatkan karier dan prestasi yang lebih baik,” sambung Kapolres ADG Sinaga.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh Perwira, Bintara dan ASN Polres Tanjab Barat agar senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru.

Setelah selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan pemberian ucapan selamat.hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video