Kapolres Bersama Forkopimda Bungo Cek Pos Pam Ops Ketupat Covid 19 Tahun 2020

By administrator 22 Mei 2020, 22:04:24 WIB Polres Bungo
Kapolres Bersama Forkopimda Bungo Cek Pos Pam Ops Ketupat Covid 19 Tahun 2020

Tribratanews.jambi.polri - Polres Bungo Polda Jambi, Rabu (20/05/2020) Siang, Kapolres Bungo bersama Forkopimda Kabupaten Bungo dan ketua DPRD Kabupaten Bungo serta Kaper Jasa Raharja Muara Bungo melakukan Pengecekan ke Pospam Ops Ketupat Covid-19 Tahun 2020.

Kegiatan dimulai saat Kapolres Bungo AKBP Trisaksono. P. Aji bersama rombongan menuju Pospam terpadu Simpang Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan di jalan Lintas Sumatera Km.50, diterima langsung oleh Ka. Pospam terpadu Ipda Joni, tak hanya disitu rombongan melanjutkan kunjungan ke Pospam Bathin II Babeko, Pospam Pelepat di Rantau Keloyang dan Posyan di Simpang Samsat Muara Bungo.

Bersama Kapolres Bungo para rombongan dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo H. Mashuri, S.P.,M.E, Wakil Bupati H. Syafrudin Dwi Apriyanto., S.Pd, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman., S.I.P., M.M, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo serta didampingi PJU Polres Bungo Kabag Ops Kompol Torang Manik, Kasat Lantas Iptu Agustina Wijayanti. S.IK., M.M, Kasat Sabhara Iptu Rico Antomi., SH. Kasat Binmas Iptu Sudiharsono. SH, Kasi Propam Ipda Adha Pristanto. SH serta Paur Humas Iptu M.Nur.

Disela-sela kunjungannya Kapolres Bungo mengucapkan terima kasih terhadap Kapospam dan seluruh Personil yang tergabung dalam posko baik dari Polri, TNI, Dishub, BPBD, Dkk maupun relawan agar dalam bertugas tetap semangat, waspada, hati – hati dan selalu jaga jarak terhadap siapapun.

Pihaknya berpesan dan berharap dimasa Pandemi Covid19 ini agar dapat terpantau masyarakat yang melanggar terutama yang tidak mengenakan masker yang bertujuan untuk pencegahan penularan virus covid 19.

Disamping itu Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan ada empat titik yang kita lakukan penjagaan, terutama di perbatasan Sumatera Barat, di tahun ini ada Pos Ketupat Covid-19.

“Jadi titik beratnya pada pencegahan meluasnya Penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Bungo,” ujar Kapolres.

Kemudian mengatakan bahwa ada 100 personil yang kita siapkan, dari Polres, Kodim dan dari Pemerintah Daerah yang terdiri dari Dinas perhubungan, dari Damkar dari Dinas kesehatan kemudian dari Elemen masyarakat juga kita libatkan,” tuturnya.

Dikatakan Kapolres bahwa perbedaan dari tahun sebelumnya adalah jumlah Pos dan titik Posnya, hal ini kita sesuaikan dengan perbatasan nya, kemudian tahun lalu ada pos di tengah kota saat ini kita alihkan ke jalur lintas untuk bisa istirahat di lokasi tersebut.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak usah mudik, di rumah saja, kalaupun mudik secara virtual aja dengan menggunakan HP secara Video Call maupun Media Sosial,” terang Kapolres.

Kita laksanakan selama 37 hari yang telah kita mulai beberapa waktu yang lalu, selama 37 hari sampai setelah lebaran akan tetap kita lakukan,” pungkas Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji. S.I.K., M.Si.

Petugas posko agar selalu waspada terkait orang dari luar Bungo yang masuk ke Bungo kalau tidak penting agar dihimbau untuk kembali.

Selalu dan selalu berdoa semoga Personil posko yang saat ini dalam suasana wabah covid-19 diberikan kesehatan supaya dapat menjalankan tugas dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, pungkasnya.

Dalam kegiatan di masing-masing Posko diakhiri dengan pemberian dukungan logistik dari Forkopimda Bungo dan alat Perlengkapan Diri (APD) yang diserahkan langsung oleh Kaper Jasa Raharja Muara Bungo. (Humas Res Bungo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video