Kapolres Batanghari Turun Bersama Tim Terpadu Tertibkan Ilegal Drilling di Wilayah Bajubang

By administrator 05 Des 2019, 07:50:28 WIB Polres Batanghari
Kapolres Batanghari Turun Bersama Tim Terpadu Tertibkan Ilegal Drilling di Wilayah Bajubang

Tribratanews.jambi.polri - Polres Batanghari Polda Jambi, Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH bersama tim terpadu  kembali merazia dan menghentikan serta menutup lokasi penambangan minyak ilegal (illegal drilling) di Desa Pompa Air dan Desa Bungku Kecamatan Bajubang, Selasa (03/12/2019).

“Hari ini Kita bersama kembali melakukan tahap penegakan hukum, dimana sebelumnya tahap sosialisasi dilakukan, kita akan sisir beberapa lokasi yang belum mengeluarkan alatnya," kata Kata Kapolres Batanghari

Pantauan di lapangan beberapa hari lalu masih terdapat peralatan yang digunakan untuk melakukan penambangan. Peralatan yang masih terdapat di lokasi penambangan akan dihancurkan oleh petugas.

Kapolres menegaskan bahwa jika masih ada peralatan yang berada di lokasi maka akan kita lakukan penegakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku karena tahap sosialisasi sudah berakhir. Ia juga meminta kepada para pelaku praktik illegal drilling untuk segera meninggalkan lokasi.

"Kita sampai untuk para pelaku maupun yang diduga dibekingi oleh aparat agar segera meninggalkan tempat sesuai batas waktu yang ditentukan, jika masih bandel akan ditindak," kata Kapolres.

Razia yang dilakukan tim satgas penindakan ilegal drilling di wilayah Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari berhasil menutup 245 sumur minyak ilegal.

Pengamanan penertiban illegal drilling yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri, ESDM Provinsi Jambi, DLH, Polhut dan Pertamina EP, dilaksanakan selama 20 hari,  terhitung dari tanggal 26 November hingga 15 Desember 2019 yang berlokasi di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video