Kapolres Batanghari Pimpin Penanaman Pohon PenghIjauan di Candika Muara Bulian

By administrator 12 Jan 2020, 16:48:16 WIB Polres Batanghari

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolres Batanghari Pimpin Penanaman Pohon PenghIjauan di Candika Muara Bulian

Tribratanews.jambi.polri - Polres Batanghari Polda Jambi, Peduli Penghijauan Kapolres Batanghari Pimpin penanaman pohon di Candika Muara Bulian.

Penanaman pohon dalam rangka Polri peduli Penghijauan untuk wilayah  hukum Polres Batanghari di pusatkan di Area Candika yang berlokasi di Jalan Pramuka Muara Bulian.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dilaksanakan  secara serentak di Kabupaten Batanghari dan diikuti oleh delapan Polsek Jajajaran dengan lokasi yang sudah ditentukan di masing masing wilayah Kecamatan dan Desa. Jumat (10-01-2020).

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 wib tersebut diihadiri oleh M Rifai Sp Asisten 2 mewakili Bupati,   Mayor Inf Toni Wijaya (Pabung) mewakili Dandim 0415 Batanghari, Unsur Forkopimda, Waka Polres Batanghari Kompol H Soekamto SH, Ketua Bhayangkari Cabang Batanghari Ny Puji Dwi Mulyanto beserta pengurus, Pimpinan Instansi dan Opd Pemkab Batanghari terkait, para Kabag, Kasat, dan personel Polres Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto S.I.K.,SH selaku pimpinan acara dalam sambutanya mengatakan bahwa Penanaman pohon penghijauan seseuai dengan program pemerintah dalam rangka memperingati Hari sejuta Pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari.

Pimpinan Polri Polres Batanghari tersebut juga mengutarakan bahwa lingkungan kita secara nasional sudah rusak hal ini ditandai dengan ketika musim penghujan dilanda bencana banjir dan tanah longsor sedangkan di musim kemarau dilanda kekeringan bahkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Penanaman sejuta pohon penghijauan di hutan, lahan kering dan lingkungan sekitar kita merupakan solusi yang tepat dalam rangka menormalisasi / mengembalikan fungsinya,  sehingga lingkungan akan menjadi hijau serta asri dan pada akhirnya memperbaiki kwalitas oksigen yang kita butuhkan pungkas AKBP Dwi Mulyanto.

Waka Polres Batanghari selaku penanggung jawab kegitan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa penanaman pohon penghijauan untuk di Polres Batanghari sudah kita mulai pada tanggal 4 januari 2020 dan baru sekarang kita lakukan secara serentak.

Ada kurang lebih 1000 pohon yang di tanam di jajaran Polres Batanghari baik di lingkungan kantor Polres, Polsek, Asrama dan tempat2 lain yang perlu penghijauan ujar Kompol H Sahril Amrulah (Kabag Sumda) selaku Koordinator kegiatan. (Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video