Kapolres Batanghari Pimpin Cek TKP Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Desa Pompa Air

By administrator 17 Feb 2019, 16:31:45 WIB Polres Batanghari
Kapolres Batanghari Pimpin Cek TKP Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Desa Pompa Air

Tribratanews.jambi - Polres Batanghari Polda Jambi, Muara Bulian 17 Februari 2019, Kebakaran Sumur minyak Ilegal di Desa Pompa Air Kec Bajubang Kab Batanghari mengakibatkan satu Orang korban meninggal Dunia.

Kebakaran Sumur minyak Ilegal pada hari Sabtu 16 Februari 2019 terjadi sekira pukul 14.30 Wib tepatnya di Rt 14 Dusun 4 Desa Pompa Air Kecamatan Bajubang Kab Batanghari, lokasi kebakaran yang masuk dalan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Pertamina tersebut mengakibatkatkan satu orang meninggal Dunia.

Korban adalah Herdam, 45 Thn, Islam merupakan warga Kab sekayu Prov Sumatera Selatan, korban,  menderita luka bakar yang cukup serius dibagian tubuh dan akhirnya meninggal dunia pada pukul 19.50 Wib di Rumah Sakit Umum Haji Abdoel Majid Batoe ( Hamba) Muara Bulian.

Kejadian kebakaran Sumur Ilegal di Desa Pompa Air Kec Bajubang  yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini baru pertama kali terjadi, dan hingga sekarang Polres Batabghari  dan Polsek Bajubang masih melakukan olah Tkp lokasi tersebut.

Kegiatan Pengeboran Minyak Ilegal sudah beberapa kali di tertibkan oleh Polres Batanghari bersama Instansi terkait mulai dari tingkat Kab, Provinsi bahkan dari Pusat dengan melibatkan Tim Terpadu unsur pengamanan baik dari TNI, POLRI, Sat Pol PP dan unsur terkait lainya

Upaya Polres Batanghari dalam menertibkan dan mencegah  kegiatan Pengeboran minyak   Ilegal yang berlokadi di Desa Pompa Air Kec Bajubang  bersama Instansi terkait sudah beberapa kali dilakukan baik melalui kegiatan Preemtif, Preventif dan Penegakan hukum.

Kapolres Batanghari melalui Kasat Intelkam AKP Tri Cahyono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setiap akan dilaksanakan penutupan telah dilaksanakan mediasi dengan masyarakat setempat yang melibatkan Instansi terkait, sehingga pada pelaksanaanya tidak menimbulkan gesekan antara petugas dengan masyarakat.

Tanggal 2 Oktober 2017 Bupati Batanghari melalui Sekda Pemkab Batanghari Ir H Bachtiar SP juga pernah  menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Pompa Air di SDN No 78 menjelang ditutupnya beberapa sumur ilegal di desa tersebut, ujar Kasat Intel.

Bahkan An  Gubernur Jambi yang diwakili oleh Wakil Gubernur H Fahrori Umar M.Hum secara simbolis pada tanggal 18 Desember 2017 dengan didampingi oleh Instansi dan Aparat keamanan terkait (TNI, POLRI dan Sat Pol PP) secara simbolis telah melakukan penutupan Sumur Ilegal sebagai tanda dilarangnya Kegiatan Ilegal Drilling di Desa Pompa Air Kec Bajubang khususnya dan umumnya Provinsi Jambi Pungkas Akp Tri Cahyono

Dari aspek penegakan hukum Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso SH.,S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Dhadhag Anindito SH., S.I.K sudah 11 (Sebelas) kasus Ilegal Drilling dari Desa Pompa Air Kec Bajubang yang telah diproses ujarnya.

hingga saat ini sudah lebih dari 40 (Empat Puluh) Sumur minyak Ilegal di Desa Pompa Air yang sudah berhasil ditutup Pungkas Kasat Intelkam. (Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video