Kapolres Ajak Warga Kabupaten Tebo Pakai Masker

By administrator 09 Apr 2020, 09:30:56 WIB Polres Tebo
Kapolres Ajak Warga Kabupaten Tebo Pakai Masker

Tribratanews.jambi.polri - Polres Tebo Polda Jambi, Dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si terus menghimbau masyarakat baik melalui media elektronik, medsos hingga himbauan spanduk. Dan kali ini Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“ Ayo kita, mulai hari ini masyarakat di Kabupaten Tebo, yang ingin keluar rumah untuk menggunakan masker sesuai intruksi dari pemerintah pusat,sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” tegas Kapolres Tebo, Selasa (07/04/2020).

AKBP Abdul Hafidz,S.I.K menjelaskan, selain melakukan sosialisasi di pusat keramaian, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat dimana sosialisasi tersebut akan kita libatkan Bhabinkamtimas di tiap Polsek jajaran.

“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat desa baik dari Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas,”kata Kapolres Tebo.

Kapolres juga menekankan kepada pengusaha atau penjual masker untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual yang melakukan penimbunan masker untuk segera melaporkan ke Polres Tebo.

“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silakan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegas AKBP Abdul Hafidz,S.I.K, M.Si.

Hal lain yang dilakukan untuk mencegah corona, pihaknya pun terus melakukan patroli guna menyampaikan himbauan terkait maklumat Kapolri agar masyarakat tetap di rumah.

“Jika terpaksa untuk keluar rumah untuk hal sangat mendesak kami juga tidak bisa melarang tapi kami minta tetap melakukan perlindungan diri dengan menggunakan masker. Dan jika sekiranya tidak ada masker, masyarakat juga bisa menggunakan pelindung baik menggunakan kain yang memiliki 3 lapisan,” Tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video