Kapolda Jambi Sebutkan Sebelas Prestasi Polda Jambi di Tahun 2018

By administrator 28 Des 2018, 19:21:34 WIB Nasional
Kapolda Jambi Sebutkan Sebelas Prestasi Polda Jambi di Tahun 2018

Tribratanews - Polda Jambi hari ini, Jum’at (28/12/18) menggelar ekpos akhir tahun 2018 di ruang Siginjai Mapolda Jambi, kegiatan ekpos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH.

Kapolda Jambi hadir dengan didampingi oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM, dan Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi Abdul Rokhim, serta Pejabat Utama Polda Jambi

Kapolda Jambi memaparkan beberapa penghargaan yang diraih Polda Jambi pada tahun 2018, berikut data yang di Ekpos dihadapan awak media :

Pertama, Humas Polda Jambi kembali torehkan prestasi, pada tahun sebelumnya yakni tahun 2018, Humas Polda Jambi mendapat penghargaan dari Kapolri karena dinilai sebagai salah satu Polda di Indonesia yang aktif dalam desiminasi di media mainstream, mediasosial, dan aktif dalam pelaporan, tepat waktu memberikan laporan, serta inovasi.

Kedua, Ditpolair Polda Jambi Dapat Predikat Terbaik Se-indonesia, 20 Anggota Terima Penghargaan dari BKIPM, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ketiga, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS, MH, menerima penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Prof.Drs.H.M.Tito Karnavian,M.A.,Ph.D, saat digelarnya apel kasatwil di Jakarta, Kamis(3/4/18). Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Polda Jambi berhasil meraih penghargaan dalam kategori aktif Pelaksanaan Pelaporan Quick Wins Renstra Polri tahun 2015-2019.

Keempat, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada enam orang polisi lainnya yang berhasil menangkap pelaku penyerangan terhadap Polsek Maro Sebo. Penghargaan berupa piagam dan pin emas diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Muarojambi. Sementara itu tiga orang lainnya mendapat penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa.

Kelima, Kepolisian Daerah (Polda Jambi akhirnya Resmi berubah status satu tingkat lebih tinggi dari tipologi tipe B ke tipe A. Pengesahan tersebut dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof H.M.Tito Karnavian,MA,Ph.D dengan melakukan penandatanganan prasasti peningkatan tipologi Polda Jambi dari tipe B ke tipe A pada hari Jum’a (25/5/18).

Keenam, Satuan Brimob Polda Jambi mendapatkan Awarding TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2018.

Ketujuh, Biro SDM Polda Jambi Raih 2 Penghargaan SDM Award, Saat Rakoorbin SDM Polri 2018, 2 nominasi yaitu kategori video pelaksanaan rekrutmen terpadu. Dengan nilai 92 koma 00, mendapat peringkat 3 dari seluruh Polda se-Indonesia yang mengikuti lomba video tersebut, Serta kategori video inovasi biro SDM Polda dengan nilai 85 koma 50, mendapat peringkat 3 dari seluruh Polda se-Indonesia.

Kedelapan, Polda Jambi menerima penghargaan Awarding Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Ta.2018.

Kesembilan, Dalam Acara diatas Polda Jambi menerima Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 untuk DitIntelkam dan DitLantas, setelah dilakukan asistensi oleh tim Kemenpan RB beberapa waktu yang lalu.

Kesepuluh, Polda Jambi menerima penghargaan sebagaiTerbaik I Kategori UAPPA-W Besar Penyusunan Laporan KeuanganTingkat UAPPA-W Lingkup Kanwil DJPB Provinsi Jambi Tahun 2018.

Kesebelas, Juara1 Kategori C dengan Tingkat Kepatuhan Pelaporan LHKPN Sebanyak 98,44%.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video