Kapolda Jambi Saksikan Penandatangannan Pakta Integritas Seleksi PAG

By administrator 10 Sep 2018, 10:10:00 WIB Kegiatan Polda
Kapolda Jambi Saksikan Penandatangannan Pakta Integritas Seleksi PAG

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Kepolisian Daerah Jambi (Polda Jambi) Senin 10 September 2018, pkl 08.00 Wib Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS MH., hadiri Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018 di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi.

Hadir dalam Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018 ini Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Hari Nartanto, Para pejabat utama polda Jambi, Para Panitia Seleksi Penerimaan PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018, dan Para peserta PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018.

Kapolda Jambi dalam sambutanya menyampaikan Acara ini adalah untuk menyamakan persepsi kita bersama, yaitu panitia dan peserta seleksi berkomitmen menegakkan prinsip seleksi anggota polri yang bersih, transparan, akuntabel unggul dan kompetitif guna tercapainya pelaksanaan seleksi yang clear and clean (bersih tanpa masalah) yang akan dilaksanakan oleh panda polda jambi dalam proses seleksi pendidikan alih golongan t.a. 2018, sehingga dapat menghasilkan calon perwira polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat.

Penandatanganan pakta integritas ini merupakan wujud komitmen kami selaku panitia seleksi dan peserta. jadi bukan hanya sekedar ceremony tetapi sebagai wujud pertanggungjawaban moral guna mewujudkan perilaku yang baik dalam pelaksanaan tahapan seleksi.

Perlu saya informasikan, bahwa jumlah peserta seleksi pendidikan alih golongan pada tahun ini sebanyak 62 orang yang akan mengikuti semua tahapan seleksi.

Adapun pada seleksi pendidikan alih golongan (pag) tahun ini terdapat perbedaan dibanding tahun sebelumnya, yaitu pada seleksi tahun ini diadakan uji kesamaptaan jasmani dan beladiri polri sementara di tahun lalu tidak diadakan uji kesamaptaan jasmani dan beladiri polri. selain itu tempat pendidikan yang tahun lalu dilaksanakan di masing-masing spn, untuk tahun ini pendidikan alih golongan akan dilaksanakan secara terpusat dengan jumlah kuota didik sebanyak 2000 (dua ribu) orang di setukpa sukabumi jawa barat dan dibagi menjadi 2 (dua) gelombang. untuk itu saya berharap kepada para peserta untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

Bagi calon peserta seleksi pendidikan alih golongan (pag) dari bintara ke perwira polri t.a. 2018, yang berusaha menggunakan sponsor/koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon/surat kepada panitia/pejabat yang berwenang atau melalui pihak lain akan didiskualifikasi. serta saya berharap tidak ada calon peserta yang berusaha menggunakan cara-cara curang dalam pelaksanaan kegiatan seleksi ini.

Kepada panitia dan pengawas internal saya mengajak serta menghimbau kepada saudara – saudara sekalian untuk melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan serius dan bertanggung jawab serta memegang teguh pakta integritas dan komitmen yang telah di sepakati serta berani menolak    terhadap     siapapun         untuk melakukan suatu perbuatan yang akan menimbulkan pelanggaran ataupun penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan seleksi ini.

Kepada calon peserta saya juga mengingatkan agar dapat menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama mengikuti seleksi sehingga saudara bisa mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi dengan baik dan maksimal.