Kapolda Jambi Hadiri Kuliah Umum Wapres RI di Balairung Unja

By administrator 04 Agu 2018, 18:10:23 WIB Nasional
Kapolda Jambi Hadiri Kuliah Umum Wapres RI di Balairung Unja

Tribratanews.jambi.polri.go.id -  Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH Sabtu (4/8) siang, menghadiri kegiatan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam  memberi kuliah umum di Universitas Jambi (Unja). Selain Kapolda Jambi tampak hadir Pangdam II Sriwijaya, Danrem 042 Gapu beserta unsur Forkompinda Jambi.

Disana Wapres RI didampingi Rektor Universitas Jambi dan Plt Gubernur Jambi untuk menyampaikan kuliah umum dihadapan 7500 mahasiswa Universitas Jambi, Adapun tema kuliah umum yang disampaikan Wapres RI yakni "Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara".

Dalam pemaparannya di hadapan mahasiswa baru Unja, JK menyampaikan mewujudkan wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan suatu keharusan bagi setiap warga negara.

Wapres RI juga menyampaikan jika perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara jangan sampai menimbulkan perpecahan. "Perbedaan jangan sampai membuat kita terpecah belah," katanya.

Selain itu, Wapres RI Jusuf Kalla  menyampaikan bela negara harus dengan mengangkat senjata. Tetapi memberikan kemakmuran untuk rakyat, nusa, dan Bangsa.

"Bela negara tidak harus pakai senjata. Banyak cara lain. Termasuk dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki," pungkasnya.

 

Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video