Kanit Binmas Polsek Tungka Ilir Berikan Penyuluhan Narkoba di Arena MTQ Masjid Nurul Hudha

By administrator 29 Mar 2017, 11:24:23 WIB Polres Tanjab Barat
Kanit Binmas Polsek Tungka Ilir Berikan Penyuluhan Narkoba di Arena MTQ Masjid Nurul Hudha

 

Tanjung Jabung Barat, Selasa 28 Maret 2017, Untuk mencegah pengguna dan pengedar Narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang peredarannya cukup masif di kalangan pelajar maupun masyarakar, Kanit Bimas Polsek Tungkal Ilir Aiptu Suwartoyo dan Bhabinkamtibmas Sungai Nibung Bripka Boby Juliantara melaksanakan giat sosialisasi  tentang bahayanya pengguna Narkoba  dan dampak dari memakai narkoba di Arena Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Masjid Nurul Hudha Perumahan Selempang Merah Jln. Prof. Srisudewi, MS Desa Sungai Nibung Kec Tungkal Ilir Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan penyuluhan Narkoba dihadiri oleh, Lurah Sungai Nibung Bapak  Misbah, Babinsa Sungai Nibung SERDA Heri Widiarto, Para Ketua RT Kel Sumda Nibung, Toga, anak-anak peserta MTQ dan masyarakat Kelurahan Sungai Nibung.

Kegiatan sosalisasi diawali sambutan dari Kanit Bimmas Polsek Tungkal Ilir  AIPTU Suwartoyo, dalam sambutannya mengungkapkan, "kejahatan Narkotika yang akhir-akhir ini cukup memperhatenkan terutama dikalangan pelajar, remaja sebagai generasi muda sebagai penerus bangsa, "dampak dari kecanduan Narkoba sangat mengerikan, karena kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengantisipasi dalam melindungi anak tercinta bahkan masyarakat umumnya dari bahaya ancaman pengguna Narkotika, " ujarnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Boby Juliantara melanjutkan mensosialisasikan bahaya bagi orang yang menggunakan Narkotika melui nonton pemutaran  Layar Tancab yang berdurasi sekitar 15 menit yang berisikan tentang dampak dan akibat memakai narkoba dan ciri - ciri orang pencandu Narkoba.

Dengan diberikan penyuluhan tersebut, dengan harapan para pemuda dan pemudi dan masyarakat Faham tentang dampak bahaya bagi orang yang menggunakan Narkoba,  masyarakat taat hukum dan akan selalu waspada agar tidak menjadi korban/ pelaku penyalah gunaan Narkotika, "ungkap Bripka Boby.

Masyarakat sangat antusias menonton pemutaran sosialisasi Narkoba oleh anggota Polsek Tungkal Ilir, mudah-mudahan ini memberi pembelajaran bagi warga kami sehingga orangtua akan lebih meningkatkan pengawasannya terhadap bahaya Narkoba, "ujar Misbah Lurah Sungai Nibung.

Di tempat terpisah Kapolres Tanjab Barat AKBP AGUS SUMARTONO, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Kapolsek AKP La Ode Prasetyo Fuat, S.H.,S.I.K., dengan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengantisipasi dalam melindungi anak-anak tercinta bahkan masyarakat umum sekitat dari bahaya ancaman Narkoba dan masyarakat turut terlibat secara aktif membantu Polri memberantas peredaran Narkoba di wilayah Polsek Tungkal Ilir khususnya,  "ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video