Kabur ke Indonesia : PRT Pelaku Pembunuhan 2 Warga Singapura ditangkap di Tanjab Barat

By administrator 28 Jun 2017, 08:23:23 WIB Polres Tanjab Barat
Kabur ke Indonesia : PRT Pelaku Pembunuhan 2 Warga Singapura ditangkap di Tanjab Barat


Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi - 
Selasa (27/6/17) Malam tadi, sekitar pukul 23.00 Wib Sat Reskrim Polres Tanjab Barat berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap 2 Warga Negara Singapura di Hotel Namber, Jl Beringin Kel Patunas Kec Tungkal ilir Kab Tanjab Barat.

Penangkapan tehadap terduga pelaku yang bernama  Khasanah tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya memperoleh kabar ada Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia menjadi tersangka pembunuhan dua majikannya di Singapura. Usai membunuh pasangan lanjut usia (lansia) tersebut, tersangka melarikan diri ke Indonesia.

Menurut laporan The Straits Times, Jumat (23/6/2017),Pembunuhan terjadi pada hari Rabu di flat Bedok, Singapura.  tersangka yang diketahui bernama Khasanah (40) diduga telah membeli tiket ke Indonesia untuk melarikan diri.
 
Selanjutnya pada hari Selasa (27/6/17) kemarin,  personil Polres Tanjab Barat mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan berkomunikasi via telepon dengan seseorang dan mengatakan "GIMANA KONDISINYA?AKU TIDAK TAHU KALAU MEREKA LEWAT, AKU MAU TOBAT SAJA DENGAN TINGGAL DI PESANTREN SAJA".

berawal dari info tersebut Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga SIK memerintahkan Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto SH SIK bersama personil Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Tanjab Barat untuk  melakukan penyelidikan terhadap kegiatan terduga pelaku. 

Dimana saat itu terduga pelaku  melakukan browsing di warnet (fikri net) di Jalan Nelayan Kuala Tungkal dan terlihat membuka berita tentang pembunuhan di singapura. 

Setelah itu personil melakukan pengecekan berita via online tentang adanya peristiwa pembunuhan sepasang lansia disingapura yang dilakukan oleh TKW asal indonesia pada tanggal 21 juni 2017. Kemudian personil res tanjab barat melakukan pembuntutan terhadap perempuan tersebut dan ternyata ybs menginap di hotel number kuala tungkal kamar 102. Setelah itu dilakukan pengecekan identitas ybs melalui pihak hotel dan didapati ybs bernama KHASANAH sesuai dengan berita online mengenai pembunuhan di Singapura. 

Kemudian  Personil sat reskrim dan sat intel mengamankan perempuam tersebut dan barang barang nya ke mako Polres Tanjab Barat. Setelah dilakukan introgasi ybs mengakui bahwa baru saja melakukan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Singapura.

Dari penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti KTP a.n Khasanah, Paspor a.n Khasanah, 5 buah jam tangan diantara merk ellese warna hitam, A&Q warna hitam, monaco heureur warna hitam, adidas warna silver, DBM clubbing warna silver.

3 buah HP diantaranya merk Iphone 5 warna hitam, iphone 3 warna hitam, nokia warna hitam.

1 unit laptop merk HP warna merah lengkap dengan charger, 1 keyboard komputer warna hitam.

Uang Rupiah sebanyak Rp 801.000,- (pecahan 100 ribuan 7 buah, 50 ribuan 1 buah, 20 ribuan 2 buah, 5 ribuan 1 buah, 2 ribuan 2 buah). Uang Dollar Singapura (pecahan 1 dolar 5 buah, 5 dolar 2 buah, 10 dolar 2 buah, 25 dolar 3 buah), Ringgit brunai (pecahan 10 ringgit 1 buah, 25 ringgit 2 buah), Kyats Myanmar (pecahan 50 kyats 1 buah),  Dollar Canada (pecahan 5 dollar 1 buah), Dollar America (pecahan 5 dollar 1 buah), Yuan China ( pecahan 5 yuan 2 buah, 10 yuan 1 buah).

Kemudian ada 1 buah buku catatan/notes, 1 buah cincin, 1 buah gelang giok, 2 buah kacamata, 1 buah kotak aksesoris, 1 buah ATM BRI, 1 buah kalung emas, 3 buah dompet, 1 buah travel bag warna merah, 1 buah tas selempang warna hitam, 2 buah tas jinjing warna hitam, 1 buah jaket dan 1 buah sepatu warna hijau.

Seperti diberitakan The Straits Times Kedua korban diketahui bernama Chia Ngim Fong, 79, dan istrinya Chin Sek Fah, 78. Tersangka telah tinggal dengan pasangan lansia itu di flat eksekutif lima kamar di Block 717, Bedok Reservoir Road, sekitar sebulan.

Jasad kedua korban ditemukan di flat lantai dua pada hari Rabu. Chia ditemukan di kamar tidur utama dengan noda darah di tubuhnya. Sedangkan jasad istrinya ditemukan dengan luka di lehernya, keduanya diikat dengan rafia.


Penulis : Lilik Adhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video