Irwasda Polda Jambi Hadiri Peresmian Posko E-dumas aplikasi milik Polda Jabar oleh Itwasum Polri

By administrator 14 Feb 2020, 14:12:07 WIB Nasional

Berita Terkait

Berita Populer

Irwasda Polda Jambi Hadiri Peresmian Posko E-dumas aplikasi milik Polda Jabar oleh Itwasum Polri

Tribratanewsjambi - Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto menghadiri Peresmian Posko E-dumas aplikasi milik Polda Jabar yang diresmikan oleh Irwasum Polri Komjen Pol Muchgiarto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Hadir pada acara itu seluruh Irwasda Polda se-Indonesia, Kapolrestabes Bandung, Kapolresta Bandung, Kapolresta Bogor, seluruh Kapolres di jajaran Polda Jabar dan Pejabat di Mapolda Jabar.

Irwasum Polri, Komjen Pol. Muchgiarto mengatakan, posko dan aplikasi E-Dumas atau pengaduan masyarakat online dibangun guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Khususnya terkait pengaduan masyarakat.

Dikatakannya, jenis laporannya mungkin dalam prosesnya itu terjadi keterlambatan dan lain sebagainya, mereka bisa melaporkan ke dumas terpadu, Ini akan di tindak lanjuti, supaya betul-betul apa yang dilaporkan oleh masyarakat itu bisa di tanggapi.

Menurutnya, setiap laporan itu bisa di klasipikasi, apakah laporan itu bisa benar, dan ada juga lapooran kadang-kadang tidak benar, makanya nanti kita akan jelaskan di situ, kalau laporannya benar, maka itu akan ditindak lanjuti, dan jika aporannya tidak benar maka laporannya itu kita anggap selesai, dan itu akan di klasipikasikan oleh operator yang ada di posko dumas terpadu.

“Nah sekarang kita akan menjadikan suatu sinergi, dan Alhamdulillah Kapolda Jabar sudah membuat inisiatif dengan membuat aplikasi lebih mudah aksesnya masyarakat. Kitapun bisa mengetahui sejauh mana penanganan dumas yang sudah kita Laporkan” kata dia.

Untuk pemberdayaan Polsek, tambah Irwasum, untuk mendukung Polri semakin membaik, senantiasa kita harus memberikan dan mengembangkan kemampuan rekan- rekan di Polsek, supaya mereka tambah semakin mampu untuk mengantisipasi dan mencegah juga bisa menangani berbagai permasalahan yang ada di setiap polsek masing-masing.

“Ini merupakan yang pertama, maka kita hadirkan para irwasda seindonesia dan saya perintahkan untuk mencontoh ini, bisa- bisa seindonesia, tapi saya perioritaskan dulu Polda tipe A, seperti Jawa, Bali Sulsel dan Sumut” pungkasnya.

Penulis Lilik Adhi

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video