Ipda Sudiro Jadi Narasumber Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Universitas Batanghari

By administrator 15 Sep 2019, 19:43:18 WIB Nasional
Ipda Sudiro Jadi Narasumber Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Universitas Batanghari

Tribratanewsjambi - Universitas Batanghari Jambi menggelar kegiatan  Pelatihan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020 yang bertema "Melalui Pendidikan Karakter Kita Tingkatkan Insan Yang Berintegritas dan Betakhlak Mulia".

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Batanghari Jambi mengundang narasumber dari Polda Jambi untuk pemberian materi tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme, yang berlangsung di Aula lantai III universitas Batanghari Jambi,  Sabtu (14/9/19). 

Kegiatan pemberian materi disampaikan oleh IPDA SUDIRO, S.Pd.I, PS Panit 3 Subdit 5 Ditintelkam Polda Jambi yang dipandu oleh moderator Drs. Kasiono, MPd dan dihadiri oleh Mahasiswa Baru Unbari yang berjumlah hampir 500 mahasiswa putra dan putri yang berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Tehnik dan Fakultas Pertanian. 

Dalam penyampaian Bahaya Radikalisme dan Terorisme pemateri menyampaikan tentang perkembangan lingkungan strategi meliputi Global Nasional dan Regional, serta Hakikat Terorisme dan Radikalisme serta keterkaitan antara keduanya.

"Melihat kencangnya Pengaruh perkembangan lingkungan strategi baik Global, Regional maupun Nasional untuk itu Pemuda dan Mahasiswa harus memiliki daya tangkal terhadap Radikalisme dan Terorisme serta tidak memberikan kesempatan bagi tumbuhnya gerakan Ideologis Radikal yang bertentangan dengan Pancasila di lingkungan Kampus," Ujar Ipda Sudiro. 

Pemateri juga menjelaskan Latar belakang dan pemahaman kelompok Teroris serta pola penyebarannya, proses perekrutan anggota kelompok Radikal dan Teroris serta Pemahaman terhadap Pancasila, karena dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari hari akan menimbulkan anti Radikal dan Terorisme. 

Selanjutnya dilakukan pemutaran audio video tentang Nasionalisme, Pancasila yang sila-silanya terdapat dalam Al Quran,  Kewaspadaan terhadap pemikiran Khawarij dan Manhaj Hizbut Tahrir yang merongrong kekuasaan Pemerintah dengan sistem Khilafah.


Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video